Tuesday, 13 November 2018

Hari Ini Kirab Kebudayaan Digelar di Stadion Pakansari Bogor

Minggu, 14 Mei 2017 — 6:30 WIB
, Egi Gunadhi Whibawa

, Egi Gunadhi Whibawa

BOGOR (Pos Kota) – Kirab budaya kebangsaan yang digagas Taruna Merah Putih (TMP), akan diikuti ribuan warga masyarakat Jawa Barat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu (14/5/2017) pagi.

Ribuan peserta kirab akan start di Gedung KNPI dan finish di Stadion Pakansari.
Selain melukis warna-warni ke-Indonesia, panitia juga menampilkan produk UKM dan kuliner di Bogor.

Maruarar Sirait, Ketua Umum Taruna Merah Putih dan Ridwan Kamil, Walikota Bandung dipastikan hadir dalam acara Kirab Kebangsaan ini.

Acara ini didukung oleh elemen masyarakat di Bogor sebagai wujud persatuan dan kesatuan.
Tercatat elemen pendukung Kirab Kebangsaan ini yakni, GP Ansor, Basolia, Pemuda Pelopor, Karang Taruna, IPPNU, IPNU, BNNK, GMNI, Gema MA, PMKRI, KNPI, PSM, FP4GN, Damas, PMII, PIK-R, POBI, Sepmi, Isarah, FKPB, FPK, Purna-Paskibra, Ikapaskab, FKOKB, BKC dan Gerakan Pramuka.

Ketua DPC TMP Kabupaten Bogor, yang juga Ketua Panitia Kirab Kebangsan Indonesia Raya Kabupaten dan Kota Bogor, Egi Gunadhi Whibawa, mengatakan acara ini bertujuan untuk mengajak anak-anak muda secara khusus, dan warga Bogor sesacara umum, untuk terus bersatu dalam menjaga kebhinekaan Indonesia.

Menurut Egi, 7.000 masyarakat akan ikut dalam acara ini. Hal ini membuktikan, jika elemenasyarakat di Bogor bersatu dalam toleransi dan keragaman dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

“Indonesia ini negara yang sangat kaya. Kaya akan sumber daya alam, kaya sumber daya manusia. Indonesia berdiri tegak dari berbagai suku, agama, golongan, ras. Ini identitas dan kepribadian bangsa Indonesia. Ideologi kita Pancasila sudah final,”kata Egi yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Fraksi PDIP Perjuangan ini. (yopi)