Wednesday, 26 September 2018

Akan Ada Mutasi, Pegawai Pemkot Depok Ketar-ketir

Senin, 15 Mei 2017 — 18:51 WIB
Kadispora Kota Makasar Achmad Hendra H yang mengundurkan diri dalam seleksi lelang jabatan di Kota Tangsel. (anton)

Kadispora Kota Makasar Achmad Hendra H yang mengundurkan diri dalam seleksi lelang jabatan di Kota Tangsel. (anton)

DEPOK (pos Kota) – Sejumlah pejabat dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok ketar-ketir, sebab, sebelum bulan bulan puasa, Pemkot mengadaka mutasi. Banyak pegawai yang cukup lama tapi tak mendapatkan kesempatan menduduki jabatan startegis.

“Wacana atau rencana kegiatan mutsai di lingkungan Pemkot Depok sebetulnya sudah lama setelah akhir tahun 2016 lalu dilaksanakan,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Senin (15/5) tapi masih menunggu berbagai masukan dari tim seleksi dan lainnya.

Menurut dia, kegiatan maupun kepastian adanya mutasi merupakan kewenangan Walikota Muhammad Idris. “Saya hanya sebatas memberikan masukan dan mereferensikan sejumlah nama yang dnilai layak serta pantas untuk mendapatkan promosi jabatan,” ungkap Pradi.

Persyaratan mendapatkan jabatan tentunya dilihat dari tupoksi serta keahlian ASN tersebut  yang mengedepankan sisi keadilan antara lain banyak ASN yang telah mengabdi cukup lama tapi sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan menduduki jabatan strategis di bidangnya.

Bahkan, banyak ASN yang sudah lima hingga delapan tahun tak ditingkatkan jabatannya ini juga menjadi salah satu penilaian agar mereka tak malas bekerja dan datang ke kantor hanya sebagai kewajiban menjadi ASN. “Yang jelas jangan disikapi berlebih kegiatan mutasi ini karena hal yang wajar bagi ASN selama bekerja,” tuturnya.

Hal serupa juga ditegaskan, Walikota Muhammad Idris, yang mengakui seharusnya malah kegiatan mutasi dilakukan awal Mei 2017 lalu tapi tak terlaksana karena masih dalam proses serta menunggu hasil panitia seleksi (Pansel). “Saya sih maunya sebelum puasa ini kegiatan mutasi telah dilakukan,” harapnya. (anton/win)