Wednesday, 25 April 2018

Ini Doa Enrique, Semoga Real Madrid Kalah dari Celta dan Malaga

Senin, 15 Mei 2017 — 8:03 WIB
Luis Enrique menyalami pelatih Real Madrid Zidane (reuters)

Luis Enrique menyalami pelatih Real Madrid Zidane (reuters)

SPANYOL– Luis Enrique akhir musim ini akan meninggalkan Barcelona. Pelatis yang sudah banyak mempersembahkan tropy kepada Blaugrana ini mengaku sementara pensiun dari jaga sepak bola.

Hanya saja jika tidak mempersembah tropi setelah mundur, ada yang mengganjal di hati yang juga bekas pemain Barca ini. Pria Spanyol ini hanya berpeluang besar mempersembahkan juara Copa del Rey jika di final 28 Mei nanti mampu mengalah Alaves di final.

Sementara di Liga Champion dipastikan Barcelona gagal setelah digusut Juventus di perempat final. Sedangkan di Liga Spanyol, kans Barca sangat tipis karena musuh abadinya Real Madrid jauh lebih berpeluang.

Kini Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki 87 poin. Hanya saja Madrid masih berlaha dua kali lagi sedangkan Barca tinggal sekali lagi.

Oleh karena itu tidak berlebihan jika Enrique berdoa Madrid menelan kekalahan di dua pertandingan sisa, tandang melawan Celta dan Malaga.

Dan meski mustahil, Luis Enrique tetap yakin Barcelona dapat menyabet gelar La Liga Spanyol. Barca tinggal sekali lagi berlaga menjamu Eibar

Los Blancos mengukir kemenangan penting 4-1 atas Sevilla, yang artinya mereka tetap mengoleksi poin sama dengan Barca — yang menang di Las Palmas dengan skor identik — namun tim ibu kota menyimpan kelebihans atu pertandingan.

Madrid akan menyabet titel juara untuk kali pertama sejak 2012 jika mereka mengepak empat poin di dua laga terakhir, tandang melawan Celta Vigo dan Malaga, meski satu kekalahan saja bisa membuat the Catalans di atas angin.

Luis Enrique yakin masih banyak peluang timnya juara, merujuk fakta the Catalans kalah dari Celta dan Malaga awal musim ini, sehingga ada kemungkinan Madrid merasakan hal yang sama.

“Mereka memiliki dua laga yang sangat sulit melawan dua tim, Celta dan Malaga, yang mengalahkan kami lagi musim ini,” ucap Enrique setelah kemenangan atas Las Palmas.

“Jika kami kalah di sana, maka siapa pun bisa kalah di sana dan saya ingin menekankan, kami kalah di Celta beberapa kali.”(B)