Saturday, 19 August 2017

Di Bandung Rp 50 Juta Raib

Jelang Puasa Perampok Nasabah Bank Marak

Selasa, 16 Mei 2017 — 19:54 WIB
Ilustrasi perampokan pengendara motor

BANDUNG (Pos Kota)- Jelang puasa, perampok nasabah bank bakal marak. Seperti yang terjadi di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/5/2017) siang tadi. Uang Rp 50 juta yang baru diambil dari Ban BCA dirampok setelah korbannya dibacok.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung pukul 11.30 saat suasana di lokasi ramai. Awalnya dua nasabah keluar dari bank menenteng uang yang baru dicairkan.

Tak lama kemudian empat lelaki datang dan merampas uang yang dibawa kedua korban lelaki dan perempuan itu. Tentu saja korban berusaha memepertahankan uang tersebut. Namun akibatnya satu pelaku langsung mengambil parang dan menebas tangan korban sehingga terluka.

Setelah korban tak berdaya pelaku kabur membawa uang tersebut menggunakan sepeda motor,
“Pelaku empat orang. Penyelidikan sedang dilakukan,” kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana kepada wartawan, Selasa (16/5).

Korban sudah mendapat perawatan die Rumah Sakit Immanuel Bandung.
“Saat ini salah satu korban kerugiannya Rp 50 juta. Satu lagi belum bisa dimintai keterangan,” imbuhnya.

Dia mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati jika sudah menarik uang dari bank, apalagi dalam jumlah besar. Jika perlu bantuan pengawalan dari kepolisian adalah salah satu yang bisa dilakukan. (B)