Friday, 16 November 2018

Kak Ema sudah Selesai Diperiksa

Selasa, 16 Mei 2017 — 12:58 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

JAKARTA (Pos Kota) – Fatima alias Kak Ema telah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Selasa (16/5/2017).

Seperti kedatangannya, kepulangannya pun banyak tak diketahui awak media. Ini bisa terjadi karena ia datang jauh lebih awal dari jam yang dijadwalkan penyidik. Ia datang pada pukul 07.00.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan Kak Emma sudah selesai diperiksa. “Sudah diperiksa. Tadi sekitar jam sepuluh baru keluar,” katanya.

Argo mengatakan Fatima hanya dicecar beberapa pertanyaan untuk melengkapi berkas dari pemeriksaan pertama. “Satu atau dua pertanyaan. Cuma untuk melengkapi berkas doang,” ucapnya.

Meskipun begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini masih enggan membeberkan pertanyaan apa saja yang diajukan penyidik. “Itu penyidik yang lebih tahu (pertanyaan). Saya juga nggak tahu (ciri-ciri Kak Emma),” pungkasnya.

Wanita ini diperiksa dalam kasus percakapan (chat) berbau pornografi yang diduga dilakukan Firza Husein dan Habib Rizieq. Ia diperkirakan saksi penting yang diduga tahu semua perjalanan kasus itu karena namanya turut disebut dalam chat tersebut. (yendhi/yp)