Thursday, 19 September 2019

Sebagai Saksi

Pemeriksaan Kasus Chat Mesum, Kuasa Hukum: Emma Akan Hadir Hari Ini

Selasa, 16 Mei 2017 — 10:04 WIB
Mirza Zulkarnaen

Mirza Zulkarnaen

JAKARTA (Pos Kota) – Mirza Zulkarnaen, kuasa hukum Fatima atau dikenal Kak Emma yang namanya turut disebut dalam percakapan (chat) berbau pornografi memastikan kliennya akan hadir dalam pemeriksaan hari ini, Selasa, (16/5/2017).

Kak Emma diperiksa sebagai saksi atas kasus chat mesum yang diduga dilakukan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan tersangka dugaan permufakatan makar Firza Husein. Mirza menyebut, kliennya akan hadir jika memang tidak ada halangan.

“Insya Allah, kalau gak ada halangan hadir. Rencananya jam 10 kalau gak ada halangan. Nanti rekan saya pak Novi yang datang,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa, (16/5/2017).

Ia mengatakan, Kak Emma sebelumnya juga pernah diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya atas kasus yang sama. Untuk saat ini, Mirza menyebut Kak Emma tidak membawa alat bukti apa-apa untuk menghadapi cecaran pertanyaan dari penyidik.

“Sebenernya bu Emma kan bukan siapa-siapa. Dia gak ada kaitannya. Cuman karena nyari-nyari masalah aja,” paparnya.

Mirza membeberkan bahwa Kak Emma kenal dekat dengan Habib Rizieq dan Firza Husein, kedekatan mereka karena sering bersama-sama menghadiri pengajian dibeberapa kesempatan.

“Ya kenal deket aja. Tapi bukan sahabatan. Kenal kenal di pengajian. Kan sama sama orang Arab ketemu dimana-mana. Gak cuman di pengajian habib Rizieq, semua pengajian juga ketemu,” tandasnya.

Untuk diketahui, hari ini Polda Metro Jaya akan memanggil Firza Husein untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan percakapan (chat) mesum antara dirinya dengan pimpinan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Selain Firza, wanita bernama Fatima atau yang akrab disapa Kak Emma, yang disebut teman pengajian Firza akan dipanggil.

“Rencananya Bu Firza sama Emma. Besok (hari ini-red) ya kita undang, untuk dimintai keterangan tambahan ya, jadi dari hasil evaluasi penyidik masih ada kekurangan disitu ya,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin 15 Mei 2017.

(yendhi/sir)