Wednesday, 24 July 2019

Siman Persembahkan Emas Kedua dari Renang di Azerbaijan

Selasa, 16 Mei 2017 — 10:36 WIB
Perenang senior, I Gede Siman Sudartawa, memperlihatkan medali emas ditemani Waketum PB PRSI Harlin E Raharjo. (istimewa)

Perenang senior, I Gede Siman Sudartawa, memperlihatkan medali emas ditemani Waketum PB PRSI Harlin E Raharjo. (istimewa)

AZERBAIJAN (Pos Kota) – Perenang senior, I Gede Siman Sudartawa, mempersembahkan medali emas kedua bagi Kontingen Indonesia dari cabang olahraga renang pada Islamic Solidarity Games (ISG) IV/2017.

Tampil di Aquatic Center, Aquatic Palace, Sabail Area Academician Ahad Yagubov Baku Azerbaijan, Siman yang turun di nomor 100M Gaya Punggung Putra menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu 55,23 detik.

Medali perak nomor ini direbut Merdan Atayev (Turkmenistan) dengan catatan waktu 55,44 detik dan Ege Baser (Turki) dengan waktu 54,08 detik merebut perunggu.

Sebelumnya, emas pertama dari cabang renang disumbangkan Nathaniel Gagarin dari nomor 200M Gaya Dada putra dengan mencatat waktu tercepat 2:17,23 detik.
Pelatih Kepala Tim Renang Indonesia, Hartadi mengapresiasi perjuangan tim renang dalam menghadapi lawan-lawan yang cukup berat di ISG.

“Event ini sebagai salah satu uji coba yang sangat baik. Apalagi, perenang Indonesia dihadapkan dengan lawan-lawan yang kualitasnya cukup bagus seperti perenang dari Turki. Kita cukup puas bahwa dengan kondisi phase saat ini anak-anak masih sanggup memecahkan beberapa rekornas,” katanya.

(prihandoko/sir)