Sunday, 15 September 2019

Jamu Real Madrid, Celta Vigo Waspadai Badai Ronaldo

Rabu, 17 Mei 2017 — 7:35 WIB
Ronaldo jadi momok bag tim manapun saat menghadapi Real Madrid (reuters)

Ronaldo jadi momok bag tim manapun saat menghadapi Real Madrid (reuters)

SPANYOL – Usaha untuk melakukan kudeta dimiliki ‘Los Blancos’ Real Madrid saat menyambangi Celta Vigo dalam laga tunda La Liga Spanyol di Stadion Balaídos, Kamis (18/5) dinihari WIB.

Bisa meraih kemenangan pada laga nanti akan membawa skuad asuhan Zinedine Zidane untuk mengambil alih singgasana klasemen, seraya membuka peluang menuju tangga juara La Liga musim ini.

Saat ini Madrid menempati urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan 87 poin dari 36 laga. Los Blancos hanya kalah produktivitas gol dan kalah head to head dari Barcelona di pucuk klasemen yang sudah melakoni 37 laga. Itu artinya, Madrid dipastikan sukses mengkudeta Barcelona untuk mengambil alih singgasana klasemen jika mampu mengalahkan Celta Vigo pada laga nanti.

Selain itu, kemenangan atas Celta Vigo juga akan membuat kans Los Blancos untuk menjuarai gelar, semakin terbuka lebar. Hal itu tentunya akan ditentukan pada laga pamungkas saat Madrid menyambangi Malaga, sementara Barcelona menjamu Eibar.

Laga di Balaidos awalnya dijadwalkan berlangsung pada Februari. Namun laga itu harus ditunda karena angin puyuh yang merusak stadion.

Satu-satunya gejala alam yang perlu dicemaskan Celta Vigo pada laga nanti, adalah hadirnya Cristiano Ronaldo di lini depan Madrid. Sebelumnya, Ronaldo mengemas dua gol saat Madrid sukses melumat tamunya Sevilla 4-1 di Santiago Bernabeu, akhir pekan kemarin. Dua golnya itu sekaligus melengkapi koleksi 401 gol yang ia persembahkan untuk klub di semua kompetisi sejak ia didatangkan dari Manchester United (MU) pada 2009 silam.

SUMBANG 22 GOL

Musim ini, Ronaldo telah menyumbang 22 gol di berbagai kompetisi, termasuk hatrik saat melawan Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions dan Atletico Madrid di babak semifinal pada ajang yang sama.

“Lebih dari gol itu sendiri, ini adalah mengenai apa yang telah ia lakukan sejauh ini. Pada momen-momen menentukan, Cristiano selalu ada di sana. Ia memiliki sesuatu, ia berbeda. Selain itu, kami juga berada dalam kondisi fisik yang bagus dan terfokus. Kami memberikan segalanya pada setiap pertandingan, setiap gerakan, memberikan segalanya,” ungkap Zidane.

Bagi Madrid, laga melawan Celta juga sekaligus menuntaskan misi balas dendam Madrid. Maklum, Celta adalah tim yang mendepak Madrid dari ajang Copa Del Rey atau Piala Raja pada bulan Januari lalu. Saat itu, Celta unggul dengan agregat 4-3. (junius)