Thursday, 15 November 2018

KPK Akan Buka Rekaman Pemeriksaan Miryam

Rabu, 17 Mei 2017 — 19:39 WIB
Gedung KPK

Gedung KPK

JAKARTA (poskotanews.com) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka rekaman pemeriksaan Miryam S. Haryani di KPK dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Kamis (18/5).

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, rekaman pemeriksaan Miryam di KPK dalam penyidikan kasus proyek KTP-el, menjadi salah satu bukti yang akan diajukan pada praperadilan Miryam. KPK juga akan menghadirkan ahli dalam sidang tersebut.

“Dalam sidang praperadilan besok KPK akan menghadirkan ahli dan juga akan menyampaikan bukti-bukti yang sudah kita sampaikan di awal, salah satunya rekaman proses pemeriksaan,” kata dia di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/5).

Febri juga menegaskan rekaman pemeriksaan Miryam menjadi bukti dalam proses penyidikan kasus keterangan tersangka Miryam. Karena menjadi bukti, maka KPK tidak bersedia membuka jika yang meminta Komisi III DPR.

“Itu juga yang menjadi alasan kami tidak sepakat dengan Komisi III DPR untuk menayangkan rekaman, sampai DPR mengajukan hak angket,” kata dia.(us)