Thursday, 15 November 2018

Kapolsek Jenguk di RS

Bocah yang Jatuh dari Lantai 6 Apartemen Kondisinya Membaik

Kamis, 18 Mei 2017 — 20:02 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Bocah dua tahun yang jatuh  lantai 6 Apartemen Crysant Tower Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, kini kondisinya membaik setelah dirawat di RS Mitra Kemayoran. Kapolsek Sawah Besar pun memberi perhatan dengan menjenguk bocah tersebut.

“Ya bocah Giovani, berusia dua tahun lima bulan, sejak diambil tindakan dengan melakukan operasi di bagian kepala kini sudah mulai membaik meski masih diruang perawatan ICU,” papar salah satu perawat di rumah sakit.

(Baca: Ajaib, Jatuh dari Lantai Enam Apartemen, Bocah Ini Selamat)

Setelah bocah dioperasi, menurut Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit, yang ‎datang membesuk korban ke rumah sakit, kini kondisinya membaik. “Ya saat ini kondisi bayi sudah agak membaik, ini boleh dikatakan mujizat karena bocah jatuh dari lantai 6 ke lantai dasar,” papar Ridwan saat ditemuin, Kamis (18/5).

Sebelumnya, dari keterangan yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (13/5) lalu. Saat itu ibu korban Ny Natalia,28, sedang pergi ke lantai dasar untuk membeli susu dan makanan bocah. Ketika ditinggalkan, anak semata wayangnya itu  dalam posisi tidur,  dengan pintu dan jendela terkunci (Pos Kota, 18/5).

Namun, ketika mau balik ke apartemen dia sangat terkaget melihat sang anak sudah tidak ada di tempat semula. Setelah dicari, ternyata  sudah tergeletak di lantai dasar dengan kondisi sekarat. Si bocah pun  segera dibawa ke rumah sakit di Kemayoran.

Sementara petugas kepolisian, sudah memeriksa 6 (enam)  saksi termasuk orangtua maupun security dan termasuk pengelola gedung. “Dari hasil pemeriksaan ini merupakan kecelakaan murni, tidak ada unsur pidana,” tegas Kapolsek Ridwan R Soplanit.

Dengan adanya kejadian itu, pihak kepolisian juga sangat menyayangkan pihak pengelola apartemen dari hasil olah TKP, jendela ataupun lobang angin banyak yang tidak terpasang besi teralis.

“Harusnya semua jendela dipasang pengamanan seperti besi teralis,” tegas Kompol Ridwan saat disaat besuk bocaah di rumah sakit.(silaen/win)