Thursday, 21 September 2017

Datangi BPNP, Wabup Sukabumi Minta Perbaikan Jalan

Kamis, 18 Mei 2017 — 14:44 WIB
Wabup Sukabumi Adjo Sardjono (tengah) saat mengusulkan bantuan dengan mendatangi BNPB. (ist)

Wabup Sukabumi Adjo Sardjono (tengah) saat mengusulkan bantuan dengan mendatangi BNPB. (ist)

SUKABUMI (Pos Kota) – Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, tak mau berpangku tangan melihat infrastruktur dan prasarana pendukung di wilayahnya banyak yang rusak. Pendamping Bupati Marwan Hamami ini langsung mendatangi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNP), Kamis (18/18/5/2017), meminta segera realisasi usulan bantuan untuk penanganan kerusakan.

“Atas petunjuk Bupati, saya bersama Kepala Pelaksana BPBD dan kabidnya datang ke BNPB. Kepada salah seorang Deputinya kami meminta realisasi usulan bantuan untuk menangani pasca bencana,” kata mantan Sekda Kabupaten Sukabumi ini.

Menurutnya, rehabilitasi dan rekonstruksi infraksruktur harus cepat terealisasi. Terlebih, terjangan bencana alam 2016 yang mengakibatkan tidak sedikit jalan rusak, jembatan dan jaringan irigasi banyak yang hancur.

“Semoga usulan yang disampaikan kepada BNPB mendapatkan persetujuan untuk segera direalisasikan,” harapnya.

Langkah Adjo menjemput langsung bantuan tersebut mendapat aplaus dari sejumlah kalangan. Mereka menilai, kepala daerah tersebut berarti telah berupaya nyata, terlepas dari hasilnya.

“Perlu diapresiasi upaya Pak Adjo itu. Itu nyata dan memang sudah seharusnya seperti itu, ketimbang sebatas seremoni. Kami hanya bisa turut semoga upaya Pak Wabup terkabul,” pinta Subrata, warga Kecamatan Cicurug. (sule/yp)