Thursday, 20 July 2017

Jika “Biarkan” Real Madrid Menang, Malaga Bakal Dapat 1 Juta Euro

Kamis, 18 Mei 2017 — 17:19 WIB
Isco pemain Real Madrid  (reuters)

Isco pemain Real Madrid (reuters)

SPANYOL- Antara profesionalisme dan uang sepertinya akan menggoda Malaga. Apakah mereka ‘rela’ kalah dari Real Madrid agar menerima uang 1 juta Euro atau tetap bermain ngotot dan berusaha menang demi gengsi. Tidak ada yang tahu.

Seperti diketahui Real Madrid kini diambang juara Liga Spanyol. Hanya butuh satu poin atau hasil seri pasukan Zinedine Zidane tersebut akan meraih gelar tersebut seetelah lima tahun tidak pernah mencicipinua.

Dan hasil seri atau bahkan menang tersebut bakan coba diraih Real Madrid di kandang Malaga Senin 22 Mei 2017 dinihari WIB nanti.

Ada yang tentu membuat Malaga jadi bimbang. Jika mereka seri atau kalah tentu akan ada tuduhan sengaja mengalah. Terlebih dari Barcelona. Jika mereka menang tentu akan kembali kehilangan 1 Juta Euro.
Memang uang tersebut bukan merupakan uang suap, melainkan karena perjanjian di antara kedua tim dalam transfer Isco.

Malaga menjual Isco ke klub ibu kota Spanyol itu senilai 27 juta Euro pada 2013 lalu. Menurut laporan di Spanyol, di dalam kontrak Isco terdapat klausul yang menyatakan Madrid harus membayar Malaga uang tambahan maksimal 3 juta Euro jika memenangi La Liga selama lima tahun ke depan, dengan tiap gelar bernilai €1 juta.

Selama empat tahun Isco berada di Santiago Bernabeu, Los Blancos belum memenangi La Liga sehingga bonus tersebut belum aktif sampai sekarang. Berhubung di musim ini Madrid tinggal selangkah lagi menjadi kampiun La Liga, maka Malaga kemungkinan besar akan segera mendapat uang bonus senilai 1 juta Euro itu.

Di musim ini, Malaga dan Madrid seperti memiliki hubungan simbiosis mutualisme. Malaga dilatih oleh legenda Madrid, Michel, dan sempat membekuk Barcelona 2-0 pada bulan lalu. Menarik dinanti apakah Boquerones akan kembali memberikan bantuan dengan cara mengalah kepada Madrid pada akhir pekan ini.(B)