Wednesday, 13 December 2017

Lama Bini Terkena Stroke Anak Tiri Menjadi Sasaran

Kamis, 18 Mei 2017 — 6:48 WIB
ist

USIA baru 50 tahun, tapi harus “non aktif” memang bikin Jamias, tersiksa lahir batin. Biasanya minimal seminggu 2 kali, kini harus jomblo gara-gara istri terkena stroke sejak 2 tahun lalu. Tak tahan terlalu lama tidak “ngetap olie”, Jamias jadi nekad. Anak tirinya, Norita, 17, berulangkali dijadikan sasaran.

Dalam usia 50 tahun, seorang lelaki sedang kuat-kuatnya, paling tidak rosa-rosa macam Mbah Marijan. Kalau petani ya kuat dalam hal mencangkul di sawah maupun kebun. Bagaimana dengan urusan “cangkul-mencangkul” istri? Itu sangat terhantung pada keridlaan pasangan. Ridla pun, jika sedang berhalangan tetap karena terkena stroke, suami pastilah jomblo berkepanjangan, tanp bisa dikaver Kartu Jakarta Jomblo.

Nasib malang ini rupanya sedang dialami Jamias warga Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Sumut. Istri tercinta, Hernita, 45, sejak dua tahun lalu terkena stroke, sehingga ke mana saja harus pakai kursi roda. Tangan pun hanya sebelah yang bisa aktif. Sebelahnya lagi seperti lunglai tanpa tenaga. Ngomongnya pun juga jadi pelo. Sungguh kasihan memang Ny. Hernita ini.

Dulu dia menikah dengan Hernita dalam status janda, sama dengan dirinya yang duda. Bedanya, Jamias tidak punya anak bawaan, sedangkan Hernita punya anak perempuan bernama Norita. Ketika Hernita-Jamias menikah, usia bocah itu baru 1 tahun. Jamias sangat sayang pada bocah itu, sehingga ketika anak-anak hasil perkawinan keduanya lahi, Norita kemudian yang momong dam menemani bermain.

Rumahtangga Jamias-Hernita betul-betul bahagia. Duka mulai hadir ketika tiba-tiba istri terkena stroke. Sudah diobati dan dirawat segala, tapi tak membawa kemajuan berarti. Tetap saja Hernita lumpuh, ke mana-mana harus menggunakan kursi roda. Sebagai suami Jamias benar-benar tersiksa dibuatnya, sebab sejak itu dia tak mendapatkan pelayanan ranjang, meski itu menjadi haknya.

Selama istri terkena stroke benar-benar Jamias menjadi lelaki jomblo. Bagaimana akal? Apa pindah saja jadi warga DKI, nanti langsung dapat layanan KJJ dan segera dapat jodoh pula. Tapi cara ini betul-betul menghinakan isrti. Bini sakit bukanya prihatin, kok malah kawin lagi.

Adalah setan yang lagi jomblo karena seharian tak dapat obyek menggoda iman manusia. Begitu ketemu Jamias, langsung cocok, karena lelaki ini bisa dimanfaatkan. Lalu katanya pada lelaki kesepian ini, “Tetangga saya mati karena bengong melulu. Ketimbang jomblo, anak tirimu kan bisa dijadikan istri pengganti.”

Jamis terperanjat, oh iya ya. Sejak itu dia mulai mendekati Norita. Suatu malam, gadis ABG itu bisa diperdayai dan dinodai. Habis melampiaskan nafsu, Jamias tinggal menebar ancaman. “Jangan bilang sama emak kamu. Kalau sampai tahu, kamu dan emakmu akan saya cekik biar mati berdua.” Ujarnya ketus.

Karena ancaman tersebut, sampai berulangkali Norita jadi medan pelampiasan, tanpa bisa bertindak. Tapi lama-lama gadis itu tak tahan juga, sehingga mengadu pada famili yang lain. Nah, keluarga tentu saja tidak terima, sehingga Jamias dilaporkan ke polisi dan ditangkap.

Boleh juga tuh Jamias dikebiri. (JPNN/Gunarso TS)