Tuesday, 30 May 2017

Tak Mau Ada Peristiwa Warung Saeni, Bupati Pandeglang Keluarkan Surat Edaran

Kamis, 18 Mei 2017 — 14:59 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita.(haryono)

Bupati Pandeglang Irna Narulita.(haryono)

PANDEGLANG (Pos Kota) – Tak ingin kejadian Ramadhan tahun lalu, yang dimana Pemkot Serang menjadi bahan perbincangan setelah anggota Satpol PP menertibkan Warung milik Saeni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang segera mengeluarkan Surat Edaran Bupati.

Surat edaran terkait imbauan bagi para pedagang dan pengusaha tempat hiburan untuk menutup usahanya selama Bulan Suci Ramadhan.

“Gara-gara warung makan Saeni, Pemkot Serang menjadi bahan perbincangan. Kami tidak ingin ada kejadian yang sama di Pandeglang,” tegas Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada wartawan, Kamis (18/5/2017).

Isteri anggota DPR RI Dimyati Natakusuma ini mengatakan bahwa rancangan Surat Edaran akan segera dibuat dan Senin (21/5), mendatang Surat Edaran harus disebarluaskan. Dia memerintahkan langsung pada Asisten Daerah (Asda) dan Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk mengurus terkait Surat Edaran.

“Jadi mulai Senin ini Surat Edaran keluar, tolong ya Asda, Kesra,” perintah Irna.

Politisi PPP ini menekankan kepada instansi terkait agar melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada para pedagang dengan memberikan teguran. Namun jika teguran yang diberikan tidak digubris maka pihaknya akan menindak tegas dengan penutupan sementara.

“Pertama sanksi moral, kita juga jangan sampai salah kaprah seperti Kota Serang yang banyak jadi viral. Kita baik-baik pendekatannya. Kedua akan kita tegur. Ketiga baru akan kita segel, karena sudah ada tahapan baik-baik, sanksi pertama, kedua, dan ketiga,” ujarnya.

(haryono/sir)