Saturday, 25 November 2017

Truk Terbakar, Diduga Penyebab Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Kamis, 18 Mei 2017 — 23:57 WIB
Mobil yang remuk akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang

Mobil yang remuk akibat tabrakan beruntun di Tol Cipularang

PURWAKARTA (Pos Kota) – Kecelakaan “krambol” melibatkan 10 kendaraan terjadi di ruas Tol Cipularang KM 91 arah Bandung-Jakarta, Kamis (18/5) pukul 19.30 wib ternyata diduga kuar akibar truk terbakar.

Dikabarkan, empat tewas dalam kecelakaan tersebut dan puluhan luka luka. Korban tewas dan luka luka dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Purwakarta, Jawa Barat.

Kepada Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kab Purwakarta Wahyu Wibisono menyebutkan, kecelakaan terjadi dipicu akibat terbakarnya truk Fuso tepat di KM 91.

“Truk mendadak terbakar diduga konslet di bagian accu. Kendaraan di belakangnya tak sempat menghindar hingga terjadi tabrakan beruntun,” jelas Wahyu di lokasi kejadian.

Truk penyebab tabrakan beruntun diderek petugas

Akibat kebakaran itu, sopir truk diduga kehilangan kendali lalu menabrak mobil yang ada di depannya. Demikian juga mobil yang ada di belakangnya karena tidak sempat menghindar juga ikut terlibat tabrakan itu.

Ada juga yang menyebutkan, penyebab lain adalah karena rem truk blong. Namun untuk memastikan polisi masih mengusutnya.

Di lokasi saat ini masih dilakukan evakuasi sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan. Sejumlah petugas tampak berjibaku mengurai arus yang “mengular” hingga KM 96. (dadan)