Wednesday, 14 November 2018

Walikota Depok: Ramadhan, Tempat Potensial Maksiat Tutup

Kamis, 18 Mei 2017 — 16:37 WIB
Kapolres bersama walikota dan Dandim 0508 Depok solat ashar berjamaah di masjid tertua pertama daerah Sawangan (angga)

Kapolres bersama walikota dan Dandim 0508 Depok solat ashar berjamaah di masjid tertua pertama daerah Sawangan (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Walikota Depok Mohammad Idris, Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, menggelar salat  Ashar berjamaah  di Masjid Jami Al Aula, Jalan H Maksum, Sawangan Baru, Kota Depok, Kamis (18/5) sore.

Menurut Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan kegiatan salat berjamaah bersama unsur Forkopimda yaitu Dandim 0508 Depok, Kejari, tokoh masyarakat, dan tokoh agama adalah sebagai bentuk sinergitas dalam membangun dan menjaga Kota Depok aman dan kondusif.

“Dalam acara kali ini merupakan suatu ajang silahturahmi sekaligus bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Walikota kepada Poskotanews.com usai acara saat solat ashar berjamaah di masjid tertua pertama di Kecamatan Sawangan ini.

Menjelang ramadhan, orang nomor satu di pemerintahan Kota Depol ini mengajak semua golongan masyarakat dan tokoh agama untuk ikut partisipasi dalam mengamankan wilayah.

“Mari kita bersama selama menjalankan bulan suci ramadhan untuk partisipasi mengamankan wilayah dari hal-hal negatif dan tidak diinginkan di lingkungan,” kata Walikota. “Kita menghimbau untuk tempat-tempat potensial untuk dijadikan tempat maksiat untuk ditutup.”

Sementara itu Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan akrab dipanggil Herriemen ini menambahkan antisipasi meningkatnya trend kejahatan menjelang bulan puasa dan lebaran akan melakukan beberapa langkah prepentif.

“Salah satu upaya kita adalah dengan rutin menggelar razia dan patroli di lokasi rawan,”ungkap perwira jebolan Akpol 1996 ini. (Angga/win)