Wednesday, 23 August 2017

Banyak Nomor Rumah di Tangsel Pakai Logo Kabupaten Tangerang

Jumat, 19 Mei 2017 — 21:03 WIB
Banyak nomor rumah warga di Tangsel masih pakai logo Kabupaten Tangerang. (anton)

Banyak nomor rumah warga di Tangsel masih pakai logo Kabupaten Tangerang. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Hingga kini masih banyak penomoran rumah di wilayah Tangerang Selatan masih menggunakan logo atau lambang Kabupaten Tangerang. Padahal, Kota Tangsel telah berdiri sejak tujuh tahun lalu.

“Wah…, saya sama sekali tidak tahu penomoran di rumah saya, apakah sudah pakai lambang  Kota Tangsel, atau masih menggunakan logo Kabupaten Tangerang,” ujar Irwan, warga RW 03, Kel. Pamulang Barat, Pamulang, Jumat (19/5).

Menurut dia, kalau tak salah penomoran rumah sama semua. Namun, ia sadar bahwa, kalau  memang masih menggunakan logo atau lambang Kabupaten Tangerang, harus diganti. “Soalnya Pamulang kan da di Kota Tangsel bukan kabupaten,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Agus, Ketua RT 01/03,penomoran rumah atau kontrakan maupun kos-kosan di wilayah Pamulang Barat kebanyakan masih menggunakan lambang Kabupaten Tangerang.  Terlebih belum ada peraturan dari Walikota Tangsel yang mengatur atau menganti papan plang nomor tersebut.

“Kalau tak salah ada sekitar 100 rumah dan lebih dari 300 kontrakan menggunakan nomor rumah dan lambang Kab. Tangerang  seharusnya diganti,” tuturnya.

Ia berharap pihak kelurahan dan kecamatan untuk turun ke lapangan mengecek kondisi tersebut diduga masih banyak di wilayah lain yang juga belum menganti logo atau lambang di plat nomor rumah milik warga di Kota Tangsel. (anton/win)