Thursday, 27 July 2017

Dari WN Arab Saudi Ini Disita Narkoba dan Lima Pucuk Sejata Api

Jumat, 19 Mei 2017 — 22:11 WIB
Barang bukti yang disita dari WN Arab Saudi

Barang bukti yang disita dari WN Arab Saudi

JAKARTA (Pos Kota)- Tersangka NS warga negara Arab Saudi berurusan dengan aparat Polres Metro Jakarta Barat. Ia ditahan karena tertangkap saat bertransaksi narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto mengatakan, penangkapan NS untuk menindak lanjuti laporan dari masyarakat bahwa ada WNA yang menjual sabu.

“Setelah kami selidiki, akhirnya kami bisa pelaku di apartemannya Jalan Matraman Raya, Senen, Jakarta Pusat,” kata Suhermanto Jumat (19/5).

Setelah kamar apartemen digeledah, ditemukan 8 paket sabu dengan berat 2,7 gram, 1 empel ganja, 1 linting ganja, 1 cangklong, 1 timbangan digital, 5 pucuk senjata api air soft gun, 4 butir peluru jenis FN, peluru gotri 3 kotak kecil.

“Dari pengakuannya senjata api ini hanya untuk koleksi. Tapi sejauh ini kami belum menemukan surat izin kepemilikan senjata dari tersangka,” tuturnya.

Pelaku dikenakan pasal 111,112 tentang Narkotika dan pasal 1 kepemilikan senjata tanpa izin dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara atau maksimal seumur hidup (timyadi)