Monday, 26 June 2017

Dibubarkan, Massa Ahok Bentrok dengan Polisi

Jumat, 19 Mei 2017 — 19:39 WIB
Massa pendukung Ahok sempat terlibat bentrok dengan aparat setelah polisi membubarkan aksi demo yang melewati batas waktu. (Mo1)

Massa pendukung Ahok sempat terlibat bentrok dengan aparat setelah polisi membubarkan aksi demo yang melewati batas waktu. (Mo1)

JAKARTA (Pos Kota) – Bentrok massa dengan aparat  pecah, setelah pihak polisi mencoba membubarkan massa dari Pengadilan Tinggi Jakarta,  Jumat (19/5/17). Bentrok terjadi karena waktu demo  sudah lewat tapi massa tidak mau pulang, polisi pun membubarkan aksi pendukung Ahok itu.

Aksi massa yang ini sebagai kelanjutan perjuangan mereka untuk membebaskan Ahok dan penahanan yang kini sedang dijalani sebagai bagian putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang menyatakan Ahok bersalah dalam kasus penodaan agama.

Dorong-dorongan terjadi antara massa dengan polisi di dekat  Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.  Diperoleh informasi, aksi saling dorong antara kepolisian dengan massa pro Ahok, terjadi lantaran adanya provokator. Sejauh ini 2 orang provokator diamankan kepolisian.

“Tadi kita sudah kasih peringatan 2 kali, tapi massa tidak mau bubar. Setelah kita giring massa ke luar area, malah terjadi aksi dorong. Kita sudah amankan 2 orang yang diduga provokator. Pelaku lagi di periksa dulu. Masih dalam penanganan kepolisian”  kata Kapolres Jakarta pusat, Kombespol Suyudi A.S.

Insiden bentrokan tersebut kemudian berhasil diamankan setelah kepolisian berhasil menggiring massa keluar area aksi. (mo1/win)