Monday, 21 January 2019

Gunakan Angkot Pencuri Ini Angkut Sofa dari Rumah Kosong

Jumat, 19 Mei 2017 — 18:57 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren menangkap dua dari tiga pelaku pencurian dua sofa milik Soenarto, (60), di rumahnya di Taman Duta Mas Blok F5 Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (18/5/2017) sore.

Dalam menjalankan aksinya tersangka WI, 28 tahun, warga Tegal Alur, dan LFN, 29 tahun, warga Kapuk Raya serta DD yang kini masih buron menggunakan mobil angkot milik WI sebagai alat pengangkut dua sofa tersebut.

Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Zaky Nasution menuturkan, sewaktu korban berada di rumah Blok B Duta Mas diberitahu oleh keamanan komplek setempat, Sabani, (50), kalau ada beberapa orang masuk ke rumah korban yang penghuninya tidak ada di tempat.

“Pelaku mengeluarkan barang-barang milik korban berupa dua Sofa ke dalam angkot KWK bernopol B 2447 WV warna merah,” ujar Kapolsek di Jakarta Barat, Jumat (19/5/2017) seperti dikutip dari Humas Polda Metro Jaya.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya laporan tersebut, korban langsung menghubungi polisi hingga akhirnya pelaku ditangkap. “Akan tetapi pelaku berinisial DD berhasil kabur. selanjutnya dua pelaku dan barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Mapolsek Metro Tanjung Duren guna dilakukan proses lebih lanjut,” ucapnya.

Menurut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua pelaku, keduanya mengaku telah beberapa kali melakukan perbuatan yang sama di sekitaran TKP. (B)