Tuesday, 23 May 2017

Ini Dia 10 Mobil Yang Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang

Jumat, 19 Mei 2017 — 0:18 WIB
Korban tabrakan dilarikan ke rumah sakit

Korban tabrakan dilarikan ke rumah sakit

PURWAKARTA (Pos Kota) – Polisi masih terus menangani tabrakan beruntun di KM 91.300/B Tol Cipularang tepatnya di Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, yang menyebatkan empat orang tewas.

Keempat korban meninggal dunia antara lain Nurbaeti, 30, Tiwi Handayani, 21, Yordan Juan, 16, dan Encuk Supriatna, 36. Sedangkan 26 orang lain mengalami luka luka. Korban tewas dan luka luka dievakuasi ke RS Thamrin dan Siloam Purwakarta.

Truk penyebab tabrakan beruntun diderek petugas

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti menjelaskan, tabrakan beruntun itu terjadi saat truk trailer No Pol B 9769 UIV datang dari arah Bandung menuju Jakarta pada saat melaju di jalan lurus menurun diduga kendaraan hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah kemudian menabrak minibus Luxio nomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan.

Tak berhenti disitu, truk menabrak mobil Mazda nomor polisi B 1869 BIO dan Isuzu Phanter nomor polisi B 1929 WMH dan kendaraan Honda Freed nomor polisi B 8 FP yang ada di depannya.

Akibatnya kendaraan bertabrakan secara beruntun menabrak lagi kendaraan yang berada di jalur sebelah kiri yang sedang berhenti mengantri.

Kendaraan itu yakni Elf City Trans D 7905 AM, Toyota Avanza nomor polisi D 1055 NY, Toyora Yaris B 1480 FUC, Daihatsu Xirion B 1875 KZX terakhir Bus Kencana Jaya F 7580 SD.

“Pemicu awalnya dari trailer yang hilang kendali. Saat kami masih menyelidiki penyebab hilang kendalinya trailer hingga terjadi tabrakan beruntun,” ujarnya. (dadan)