Tuesday, 12 December 2017

Jurgen Klopp Siap Datangkan Pemain Top ke Liverpool

Jumat, 19 Mei 2017 — 21:16 WIB
Juergen Klopp (reuters)

Juergen Klopp (reuters)

INGGRIS- Sejak menangani Liverpool mulai 8 Oktober 2015 lalu Juergen Klopp belum mampu mengangkat prestasi The Reds ke puncak Liga Inggris. Bahkan musim ini masih meragukan apakan bisa finis di empat besar karena masih ada ancaman dari Arsenal.

Penyebab utama kegagalan Liverpool sepertinya tidak lepas dari tidak konsistenya performa pemain. Sering kali klub yang bermarkas di Anfield ini kalah dari tim yang secara kelas lebih lemah.

Oleh karena itulah setelah gagal meraih gelar di musim ini, Jurgen Klopp memastikan timnya berbenah dengan cara bergerak aktif di bursa transfer musim panas nanti. Manajer The Reds itu yakin mampu menarik sejumlah pemain berkualitas demi skuat yang lebih kompetitif di musim depan.

Klopp mengaku tidak ingin kecolongan seperti di musim 2016/17 di mana ia banyak kehilangan penggawa pilar akibat cedera, seperti Sadio Mane, Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Jordan Henderson. Akibatnya, kekuatan Liverpool tidak maksimal di sepanjang musim ini.

Kehadiran pemain baru yang n berkualitas diharapkan Klopp membuat situasi semacam itu tidak terulang di musim 2017/18. “Kami harus bertambah kuat. Ya [kami akan aktif di bursa transfer], karena musim depan kami akan bermain di kompetisi Eropa,” kata Klopp .

“Kami tahu tentang diri kami, tetapi Anda harus punya keberuntungan soal cedera pemain. Cedera yang kami alami kebanyakan terjadi saat pertandingan, bukan saat latihan, sehingga kami tidak bisa berbuat apa-apa.”

“Apakah kami bisa mengatasi masalah ini? 100 persen tidak. Tetapi kami akan belajar banyak dari sana dan kami akan mencoba menghadirkan pemain berkualitas,” katanya.

Sejauh ini, sejumlah pemain top Eropa telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield, di antaranya Virgil van Dijk (Southampton), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), hingga Alexandre Lacazette (Olympique Lyon).(B)