Sunday, 22 October 2017

Kapolsek Ajak Anggota Patroli Sabhara Makan Pecel Lele Bareng

Jumat, 19 Mei 2017 — 21:25 WIB
Kapolsek Koja Kompol Supriyanto didampingi Wakapolsek Koja AKP Muliyana makan pecel lele bersama anggota patroli Sabhara. (Ilham)

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto didampingi Wakapolsek Koja AKP Muliyana makan pecel lele bersama anggota patroli Sabhara. (Ilham)

JAKARTA (Pos Kota) – Usai urai kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Lima Semper, Koja, Jakarta Utara, anggota Patroli Sabhara makan pecel lele bersama Kapolsek Koja dan Wakapolsek di Mapolsek Koja, Jumat (19/5) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan rutin untuk menjalin keakraban di jajaran Polsek Koja. “Patroli Sabhara ikut mengurai kemacetan sudah merupakan tugasnya. Selaku pimpinan saya mengapresiasi tugas yang setiap hari dilakukan anggota di lapangan,” kata Kapolsek Koja, Kompol Supriyanto.

Supriyanto kemudian memberikan pengarahan kepada anggotanya jika tugas dilakukan dengan ikhlas maka pekerjaan apapun yang lakukan akan mudah dikerjakan. “Kerjakan tugas dengan ikhlas maka tugas yang kita rasakan akan tanpa beban dan insya Allah hasilnya akan maksimal,” ujarnya.

Ternyata apresiasi anggota patroli Sabhara Polsek Koja di area macet juga mendapat apresiasi dari Wakpolres Jakarta Utara, AKBP Birawa Braja Paksa, lantaran kemacetan di area tersebut tidak terjadi.

Wilayah Koja kerap menjadi area kemacetan lantaran truk konteiner ramai melintas untuk melakukan bongkar muat ke pelabuhan menjelang akhir pekan.

Karena itu, petugas di lapangan harus memiliki kesabaran. Sebab, saat jam-jam macet pada sore hari semua pengendara masing-masing berlomba ingin cepat sampai rumah.

“Kita di lapangkan harus sabar, karena di lapangan ini kesabaran kita diuji. Kita hanya bisa memberikan himbauan, bagaimana pengendara bisa sampai rumahnya selamat dan kemacetan bisa diurai,” ucap Aiptu Bambang Supriyanto, anggota Shabara Polsek Koja. (Ilham/win)