Thursday, 27 July 2017

Pelajar SMK Musik Percik Gelar Konser

Jumat, 19 Mei 2017 — 6:02 WIB
Pelajar SMK Musik Percik

Pelajar SMK Musik Percik

JAKARTA (Pos Kota) – Pelajar SMK Musik Percik (Perguruan Cikini) akan menggelar konser dengan tema Movievagansa dan judul Endless Fantasy Sabtu (20/5) di The Ice Palace Concert Hall, Lotte Shopping Avenue Karet Kuningan Jaksel.

Menurut Ketua Panitia Daffa Pranadjaja, dalam konser nanti mereka akan membawakan harmonisasi orkestra dengan lagu-lagu soundtrack film-film legendaris seperti E.T, Jurassic Park, Star Wars, Iron Man, dll.

“Tema Movievaganza dapat dinikmati oleh semua orang dan merupakan acara yang mengapresiasi lagu-lagu dari film-film legendaris. Kami fokus dalam satu genre film yakni science fiction fantasy,” terang Daffa pada Pos Kota.

Sedang Venka Stella, salah satu personil orkestra yang juga sekretaris panitia menambahkan, endless fantasy memiliki arti imajinasi yang tak pernah berakhir.
“Dalam konser nanti kami ingin mewujudkan semua mimpi dan imajinasi kami semua, termasuk penonton,” ungkap Venka yang juga putri Steven Musa, anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Hal lain ditegaskannya, sebuah layar multimedia akan disediakan sehingga penonton merasa seperti menyaksikan film di bioskop.

Dia berharap para remaja dan pelajar tertarik untuk menyaksikan konser.
“Ini menjadi sarana hiburan dalam rangka mengapresiasi karya-karya musik universal,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Musik Percik, Adi Putra, mengatakan, dia sangat mendukung konser tersebut. “Sebagai sekolah musik, para siswa memang harus membuktikan kemampuan mereka dalam bermusik, “ katanya seraya mengungkapkan, sekolahnya baru memperoleh juara piano dan guitar klasik dalam festival seni siswa FLS2N se-Indonesia dan juga mendapat medali emas di Italia dalam ajang festival inter cultur. (ali)