Tuesday, 12 December 2017

Pos Gardu FBR Dirusak 50 Orang Naik Motor

Jumat, 19 Mei 2017 — 22:40 WIB
Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Darminto mengecek lokasi pengerusakan posko FBR. (Angga)

Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Darminto mengecek lokasi pengerusakan posko FBR. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Pos Gardu Forum Betawi Rempug (FBR) gardu 0371 Banteng Raiders di Jalan Raya Parung – Ciputat, Bojongsari Baru, Kota Depok, Jumat (19/5) malam, diserang dan dirusak kelompok ormas Pemuda Pancasila.

Kapolsek Sawangan AKBP Sutarjo mengatakan peristiwa penyerangan diketahui sekitar pukul 19:00 WIB, dilakukan 50 orang bergerombol dengan menggunakan 30 unit motor.

“Pelaku penyerangan dari keterangan saksi yang mendiami posko diketahui dilakukan oleh ormas Pemuda Pancasila dengan membawa golok dan samurai lalu sambil mengolok-olok sifatnya provokator,”ujarnya kepada poskotanews.com saat dikonfirmasi.

Mantan Kasubag Dalops Polres Metro Jakarta Pusat ini mengaku dalam peristiwa ini tidak ada korban. Hanya para pelaku merusak semua barang yang ada di dalam gardu.

“Hasil pengecekan di lokasi barang-barang yang dirusak lalu dilempar ke jalan yaitu 1 unit kipaa angin, 1 unit lemari, 1 unit kursi plastik dan kaca jendela pecah,”ungkapnya.

Kompol Sutarjo menambahkan dari peristiwa tersebut anggota Reskrim telah memeriksa dua orang saksi yang saat kejadian sedang berada tidak jauh dari gardu yang dirusak.

“Kita juga mengamankan seorang saksi diduga kuat sebagai pelaku. Hingga kini saksi sedang diperiksa itensif oleh penyidik Polresta Depok,”tambahnya. (Angga)