Thursday, 20 July 2017

Tottenham Hotspur Permalukan Leicester City dengan Kemenangan 6-1

Jumat, 19 Mei 2017 — 5:51 WIB
Dua pemain Tottenham Hotspur ini cetak enam gol ke gawang Leicester City (reuters)

Dua pemain Tottenham Hotspur ini cetak enam gol ke gawang Leicester City (reuters)

INGGRIS- Meski laga ini sudah tidak berpengaruh kepada Tottenham Hotspur, namun mereka tidak main-main ketika menghadapi tuan ruma Leicester City di King Powes Stadium dalam lanjutan Liga Inggri, Jumat (19/5/2017) dinihari.

Spurs benar-benar tidak memberi ampun dan justru mempermalukan juara bertahan itu dengan kemenangan telak 6-1. Dan hebatnya keenam gol itu diciptakan dua pemain yaitu empat lewat Harry Kane masing-masing menit ke-25, 63, 88 dan injury time babak kedua. Lalu dua gol oleh Heung-Min Son menit ke-36 dan 71.

Adapun gol penghibur Leicester City diciptakan oleh Chilwell menit ke-59. Dan akibat kekalahan ini, Leicester tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara dengan nilai 43. Sedangkan Tottenham tetap di posisi kedua dengan nilai 83 poin.

Konsistensi pemain-pemain Leicester memang masih meragukan. Setelah mengejutkan jadi juara Liga Inggris musim lalu, kemudian awal musim ini mereka langsung melorot bahkan pernah menyentuh daerah degradasi.

Akibatnya klub memecat pelatih Ranieri dan hingga kini digantikan oleh sang asisten Craig Shakespeare dan sempat menjanjikan termasuk di Liga Champion yang bisa masuk hingga perdelapan final.

Namun setelah itu mereka terpuruk lagi hingga laga ke-37. Beruntung mereka lolos dari zona degradasi.

Duel kedua tim berlangsung terbuka sejak awal dan Leicester terlebih dahulu menebar ancaman lewat kombinasi Riyad Mahrez dan Jamie Vardy dengan tembakan yang bisa diamankan Hugo Lloris.

Namun justru Spurs yang unggul lebih dahulu di menit 25′. Berawal dari pergerakan Son Heung-min yang lolos dari jebakan off-side, winger asal Korea Selatan itu bergerak di sisi kanan dan kemudian memberikan umpan tarik yang langsung disambar Harry Kane.

Giliran Son pada menit 36 yang mencatatkan namanya di papan skor. Eks penggawa Bayer Leverkusen itu lagi-lagi memperdaya lini belakang Leicester sebelum kemudian menuntaskan umpan cungkilan Dele Alli dengan sebuah tembakan first-time. Kedudukan 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Leicester memulai babak kedua dengan mengganti Shinji Okazaki dan memasukkan Islam Slimani. Perubahan itu membuat lini depan The Foxes kembali bergairah dan membuat barisan pertahanan Spurs cukup kerepotan.

Spurs kecolongan menit 59′, lewat serangan cepat Leicester. Awalnya Lloris keluar jauh dari gawangnya untuk menghalau pergerakan Vardy, namun bola lepas diambil Wilfred Ndidi yang lantas mengirimkan bola ke kanan untuk dieksekusi Ben Chilwell ke gawang Spurs.

Tim tamu kembali memperbesar keunggulan lewat Kane menit ke-24 lewat sundulan yang memanfaatkan bola diagonal kiriman Victor Wanyama.

Son kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol keempat Spurs atau gol keduanya di laga ini menit 71′. Melalui situasi serangan balik, Son dengan tenang mengecoh Daniel Amartey sebelum melepaskan tembakan ke kanan gawang Kasper Schmeichel.

Kane melengkapi pesta gol Spurs dengan catatan hat-trick dua menit sebelum laga berakhir. Di sisa waktu pertandingan, tepatnya saat memasuki tambahan waktu, Kane menutup laga dengan gol keempatnya yang sekaligus memastikan kemenangan besar Spurs 6-1.(B)