Friday, 22 September 2017

Vincent Kompany Masih yakin Kepada Guardiola

Jumat, 19 Mei 2017 — 22:04 WIB
Vincent Kompany  dan  Pep Guardiola (reuters)

Vincent Kompany dan Pep Guardiola (reuters)

INGGRIS- Pep Guardiola termasuk pelatih yang bertuntung. Meski tidak mendapat gelar bagi Manchester City musim ini, namun dia masih diberi kesempatan. Bahkan oleh pemainnya pria asal Spanyol itu dinilai telah membawa The Citizen ke jalur yang tepat.

Setidaknya kapten Man City, Vincent Kompany, mengaku ia dan rekannya masih percaya kepada Pep. Bahkan mereka masih ingin menjalankan misi dan visi sang manajer di musim depan dan yakin akan berhasil.

Memang sepertinya ini kali pertama Pep tidak mampu mempersembahkan gelar kepada tim yang ditanganinya. Setidaknya ketika dia menangani Barcelona bahkan langsung mempersembahkan tiga gelar yaitu Liga Spanyol, Liga Champion dan Copa del Rey

Demikian juga ketika menjadi pelatih Bayern Munchen hanya gelar Liga Champion yang gagal diraihnya sampai dia pindah menangani Manchester City musim lalu.

Meski tanpa gelar di musim ini, Guardiola dinilai telah membawa City berada di jalur yang tepat.

Vincent Kompany yakin Guardiola akan menghadirkan “sesuatu yang spesial” bagi City di masa mendatang.

“Manajer kami memiliki visi yang sangat spesifik tentang bagaimana sepakbola seharusnya dimainkan. Kami adalah tim yang akan melakukan segalanya untuk menerapkan hal itu,” kata Kompany .

“Dalam area tertentu, kami mampu bermain dengan sangat baik. Kami mampu mendominasi laga dan bermain dengan rapi. Saya pikir, ini awal dari sesuatu yang lebih baik, sesuatu yang spesial. Kami masih belum maksimal dalam momen-momen kunci. Namun, selama kami mampu memperbaikinya, kami berada di jalur yang tepat,” imbuh kapten sekaligus bek sentral City ini.(B)