Tuesday, 27 June 2017

Bawa 11 Penumpang Minibus Ini Jungkir Balik di Tol Merak

Sabtu, 20 Mei 2017 — 8:56 WIB
Kondisi Suzuki Futura yang rusak parah kecelakaan di KM 58 tol Tangerang Merak, Sabtu (20/5).

Kondisi Suzuki Futura yang rusak parah kecelakaan di KM 58 tol Tangerang Merak, Sabtu (20/5).

SERANG (Pos Kota) – Minibus Suzuki Futura B 1155 KFA sarat penumpang jungkir balik di tol Tangerang – Merak, KM 58, Desa Undar-andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (20/5). Tak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tunggal tersebut namun satu penumpang dilarikan ke RS Sari Asih Kota Serang karena menderita luka-luka.

Diperoleh keterangan, mini bus Suzuki Futura yang dikemudikan Suryana, 27, ini diketahui meluncur dari Tangerang ke arah Merak. Setiba di lokasi kejadian, mini bus yang mengangkut sekitar 11 penumpang ini mengalami pecah ban kanan belakang.

Supir warga Kampung Bale Gede, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang tak mampu mengendalikan kemudi.

Akibatnya, kendaraan sarat penumpang itu oleng hingga mengakibatkan kendaraan terguling. Akibat dari kecelakaan itu, bagian kiri depan kendaraan ini ringsek. Meski demikian, seluruh penumpang selamat.

Brigadir Abdul Aziz, petugas PJR Induk Serang Timur membenarkan kejadian tersebut. Menurut Aziz, kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan pecah ban. Kata Aziz, dalam musibah itu hanya melukai satu penumpang dan sudah dilarikan ke rumah sakit. “Luka pada bagian dahi,” kata Aziz seraya mengatakan telah melimpahkan kasus lakalantas tersebut ke Mapolda Banten. (haryono)