Tuesday, 23 May 2017

Berulang-Kali Ditertibkan Pangkalan Pasir di Jalan Martadinata Tidak Kapok

Sabtu, 20 Mei 2017 — 6:31 WIB
Petugas sedang mengangkut pasir di sepanjang jalan RE Martadinata. (wandi)

Petugas sedang mengangkut pasir di sepanjang jalan RE Martadinata. (wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan pangkalan pasir liar di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok,Jkaarta Utara kembali ditertibkan petugas. Ini dilakukan karena selain mengganggu pengendara dan rawan terjadi rawan kecelakaan karena licin juga sering membuat kemacetan lalulintas.

Lurah Sunter Agung, Andi Dirham, mengatakan pihaknya sudah berulang kali melakukan penertiban di kawasan jalan sekitar Rumah Pompa Ancol. Namun, pemilik pangkalan pasir tidak kapok dan kembali menjadikan lokasi tersebut sebagai pangkalan pasir.

“Banyaknya pangkalan pasir yang ada di lokasi sering dikeluhkan warga, karena selain membuat jalanan rawan kecelakaan karena licin juga rawan terjadi kemacetan lalulintas. Penertiban ini memang sudah kami lakukan beberapa kali namun mereka tetap membandel,”terang Andi Dirham, Jumat (19/5).

Ditambahkan oleh Lurah, pihaknya selain menyita pasir, petugas juga membongkar sejumlah bangunan yang dijadikan tempat mangkal sopir truk. Namun, untuk menertibkan bangunan liar yang berada di areal lintasan kereta api, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak Daops 1 PT KAI, lebih dahulu.

“Pangkalan pasir itu terkadang membuat akses jalan sempit karena memakan sebagian jalan. Parahnya lagi kalau ada bongkar muat jalanan menjadi macet,”tandasnya.

Pasca penertiban pihaknya juga akan minta kepada Satpol PP untuk terus melakukan pemantauan di lokasi. ini perlu dilakukan dengan tujuan agar kedepan lokasi tersebut tidak akan digunakan sebagai pangkalan pasir lagi. (wandi)