Wednesday, 23 August 2017

Bikin Rese, Belasan Terduga Preman di Pasar Bata Puti Dijaring

Sabtu, 20 Mei 2017 — 0:42 WIB
Petugas P3S Sudin Sosial Jaksel dan Satpel Sosial Kecamatan Kebayoran Lama menjaring 14 anak jalanan yang kerap mengganggu warga dan pejalan kaki. (Rachm

Petugas P3S Sudin Sosial Jaksel dan Satpel Sosial Kecamatan Kebayoran Lama menjaring 14 anak jalanan yang kerap mengganggu warga dan pejalan kaki. (Rachm

JAKARTA (Pos Kota)- Kerap meresahkan masyarakat, Satuan Pelaksana (Satpel) Dinas Sosial Kecamatan Kebayoran Lama menjaring belasan preman yang berkeliaran di sekitar Pasar Bata Putih, Kelurahan Grogol Selatan.

Kasatpel Dinas Sosial Kecamatan Kebayoran Lama, Yetty Mizwar menjelaskan pihaknya bersama petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) menyiisr kawasan rentan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Selain itu sebagai tindak lanjut keluhan pembaca melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota.

Isi pesannya: “Camat Kebayoran Lama dan lurah. Di pangkalan B 17 di depan Pasar Bata Putih banyak anak-anak jalanan (anjal) yang sering mengganggu pejalan kaki maupun warga. Kondisi ini sangat meresahkan dan kami minta PMKS tersebut ditertibkan. Terima kasih. 085777276xxx.

“Kami bersama P3S bergerak ke lokasi rawan Anjal di depan Pasar Bata Putih dan memang saat itu ada 14 anjal yang tengah membuat onar dengan warga maupun pejalan kaki,” kata Yetty, Jumat (19/5).

Belasan preman tersebut semula berupaya kabur, bahkan ada yang nekad melawan petugas. Namun situasi bisa dikendalikan petugas yang langsung menggelandang mereka ke Panti Sosial di Kedoya, Jakbar. (Rachmi)