Monday, 26 June 2017

Fildan Juara Pertama Dangdut Academy 4

Sabtu, 20 Mei 2017 — 1:47 WIB
Fildan juara DA $ (repro Indosiar)

Fildan juara DA $ (repro Indosiar)

JAKARTA (Pos Kota)- Final D’Academy 4 Indosiar berakhir sudah setelah dua finalis tampil dengan masing-masing empat lagu, Jumat (19/5/2017) malam hingga Sabtu (20/5/2017) dinihari. Fildan asal Baubau dan Putri asal Kalimantan menunjukkan kemampuan masing-masing. Dan akhirnya Fildan yang jadi juara pertama.

Keduanya juga sempat berduet dengan Pasha Ungu. Fildan dan Pasha menyanyikan Cinta Gila dan Putri menyanyikan Terlanjur Cinta yang ternyata mampu mengimbangi Pasha.

Terakhir Fildan dan Putri menyanyikan ciptaan Rita Sugiarto berjudul “Terima kasih ku” dengan aransemen yang berbeda.

Namun sebelum keduanya selesai bernyanyi, mereka mendapat banyak hadiah dari pendukung.

Seperti Fildan mendapat hadiah rumah dan naik haji dari Walikota Bau Bau dan istri Gubernur Sulawesi Tenggara yang secara khusus datang ke Studio Indosiar saat final digelar.

Sedangkan Putri mendapatkan hadiah yang jauh lebih banyak. Selain dari Ivan Gunawan, Nasar juga dari pendukungnya misalnya mobil, rumah, apartemen dan bahkan hadiah bea siswa dari Idrus Markam Sekjen Golkar.

putri-da

Putri juara II DA 4 (repro Indosiar)

Hadiah  rumah dan mobil itu disampaikan satu juri yakni Elvi Sukaesih dengan membacakan nama yang memberikan. Elvi Sukaesih mengaku nama yang dia sebut dapat dipertanggungjawabkan dan akan benar diberikan.

Mendapat hadiah tersebut Putri Isnari sempat pingsan sehingga terpaksa dipapah. Rupanya sebelum tampil, Putri memang dalam keadaan sakit. Namun saat penampilan keempat dia masih mampu menyanyikan lagu “Terima Kasih Ku”

Sedangkan dari Indosiar juara pertama mendapat hadiah Rp 250 juta, Juara II Rp 100 juta dan juara III dapat Rp 50 juta yang sebelumnya sudah dipastikan untuk Aulia dari Pontianak yang sudah sebelumnya tersenggol.

Putri Isnari. Meski memiliki sosok mungil, namun suaranya mampu memukau dewan juri DA4 dan juga masyarakat penikmat dangdut. Bahkan setelah dia tampil juri selalu menyambut dengan tepukan sambil berdiri atau a standing ovation.

Sementa Fildan sempat menyentak dengan gaya rock ketika tampil bersama pemusik top Indonesia yang dimotori oleh Piyu mantan gitaris Padi.

Akhirnya dari hasil SMS yang diperoleh Fildan menjadi juara pertama dengan raihan SMS 52,09 persen. Dengan demikian Putri menjadi juara kedua.

Usai diumumkan juara justru Fildan yang pingsan dan sempat dipapah ke belakang panggung untuk mendapat pertolongan medis. (B)