Tuesday, 23 May 2017

Ingin Turunkan Berat Badan dengan Telur? Bisa Banget!

Sabtu, 20 Mei 2017 — 8:27 WIB
Telur dan bayam perpaduan asyik untuk turunkan berat badan. (ist)

Telur dan bayam perpaduan asyik untuk turunkan berat badan. (ist)

TELUR mungkin menjadi pilihan terakhir sebagai lauk jika Anda tak punya apa-apa sebagai padanan nasi Anda di saat waktu makan tiba. Namun, tahukah Anda jika telur mendapat julukan “Makanan super”? Para ahli gizi mengatakan bahwa kandungan nutrisi telur utuh mengandung lebih dari 90% kalsium dan zat besi pada kuning telurnya dan satu telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan 9 asam amino esensial yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya itu, telur juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Nah, untuk membantu  Anda diet Anda, berikut beberapa campuran terbaik untuk telur untuk memaksimalkan usaha diet Anda seperti dilansir Boldsky:

* Telur dan Alpukat

Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi ukuran pinggang Anda. Salah satu kualitas dari kombinasi ini adalah, meningkatkan metabolisme dan memberi Anda lebih banyak energi.

* Telur dan Cabai Rawit

Zat capsaicin yang terkandung pada cabai rawit, meningkatkan kemampuan tubuh mengubah makanan menjadi energi dan karenanya mempercepat penurunan berat badan.

* Telur dan Minyak Kelapa

Anda bisa melewatkan mentega dan menggunakan minyak kelapa untuk mengoleskan panci. Minyak kelapa membantu Anda menurunkan berat badan Anda, bahkan energi Anda akan meningkat 5% bila mengkombinasikannya dengan telur.

* Telur dan Oatmeal

Menambahkan telur ke oatmeal Anda, akan membantu mengecilkan lingkar pinggang Anda secara maksimal. Ini adalah salah satu sumber pati ketahanan terbaik yang bisa dicerna perlahan. Campuran ini juga dapat menekan nafsu makan dan meningkatkan pembakaran kalori.

* Telur dan Bayam

Bayam mengandung sekitar tujuh kalori per cangkir dan memberi nutrisi nutrisi ke tubuh Anda bila digabungkan dengan telur. Membran daun pada bayam, mengandung senyawa seperti thylakoids yang dikenal sebagai penekan nafsu makan yang pastinya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. (embun)