Wednesday, 13 December 2017

Ini Ide Wakil Walikota Saat Subuh Keliling di Kayuringin Bekasi

Sabtu, 20 Mei 2017 — 11:00 WIB
Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu dalam agenda Subuh Keliling di Masjid Al-Muhajirin, Perumnas II Bekasi Selatan. (chotim)

Wakil Walikota H Ahmad Syaikhu dalam agenda Subuh Keliling di Masjid Al-Muhajirin, Perumnas II Bekasi Selatan. (chotim)

BEKASI (Pos Kota) – Lahan fasilitas umum (fasum) di samping Masjid Al-Mihajirin, Perumnas II Kayuringin akan dibuat taman lansia dan balita. Hal ini terungkap saat dialog bersama warga dalam Subuh Keliling (Suling) Pemkot Bekasi, Sabtu (20/5).

“Taman lansia dan balita ini bisa menjadi tempat rekreasi warga. Dan yang penting harus terpadu karena sudah ada rumah pintar di sana,” kata H Ahmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi.

Disebutkan, keinginan itu disampaikan pula Pengurus DKM al-Muhajirin, yang menyebut akan membangun masjid. Sehinga, pembangunan itu diharapkan bisa terpadu dan nyambung dengan penataan kota.

Acara Suling yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi dilakukan bergilir dengan menghadirkan walikota dan wakil walikota. Dalam acara ini juga diajak beberapa pejabat SKPD terkait dengan dialog bersama masyarakat.

Tampak hadir Sekretaris Baznas Kota Bekasi Ismail Hasyim, Dewan Pakar DMI H Adhy Firdaus, tokoh ulama yang juga pengajar tetap KH Miran Syamsuri, serta para SKPD.

Sopandi Budiman, Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, menyebutkan lahan di sisi masjid akan dijadikan taman dan ruang terbuka hijau. Di sini warga bisa berinteraksi dan berolahraga setelah nanti dibangun taman.

Hidupkan Masjid

Sementara, H Ahmad Syaikhu yang juga menjadi penceramah menyebutkan agar pengelola masjid bisa menghidupkan masjid dengan memperbanyak taklim dan kegiatan yang berbasis masjid.

“Pengelola masjid dan jamaah harus bisa tasamuh dan semakin memahami perbedaan faham untuk memakmurkan masjid,” katanya. (chotim/win)