Tuesday, 23 May 2017

Minum Susu Lebih Baik Pagi Atau Malam Hari?

Sabtu, 20 Mei 2017 — 11:35 WIB
Susu juga baik dikonsumsi pada malam hari. (ist)

Susu juga baik dikonsumsi pada malam hari. (ist)

LEBIH baik minum susu pagi hari atau malam hari ya? Mayoritas orang, mengkonsumsi setidaknya segelas susu pada pagi hari untuk memberikan energi sebelum melakukan berbagai aktivitas. Namun ternyata, minum susu pada malam hari juga punya kelebihan tersendiri. Boldsky melansir, beberapa catatat tentang minum susu di malam hari:

* Memudahkan tidur

Punya maslaah insomnia? Susu mungkin salah satu solusinya. Segelas susu hangat membantu Anda menjadi tenang serta mendapatkan tidur yang baik.

* Mengurangi rasa lelah

Kandungan asam amino (triptofan) yang tinggi pada susu, membantu otak Anda melepaskan serotonin (bahan kimia otak yang dapat membantu memperbaiki suasana hati dan mengurangi kesedihan dan depresi), sehingga mengurangi rasa lelah Anda usai bekerja.

* Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, tidak disarankan minum susu di malam hari. Selain itu, minum susu di malam hari bisa menyebabkan masalah pencernaan bagi sebagian orang.

Ingat! Kapan pun Anda minum susu, pastikan Anda lebih memilih susu hangat daripada susu dingin. Susu hangat dapat membantu meningkatkan pencernaan. Selain itu, ingatlah bahwa konsumsi susu yang berlebihan tidak sehat. Dalam satu hari, Anda cukup mengkonsumsi 150-200 ml susu. (embun)