Sunday, 25 June 2017

Nasib Wenger di Arsenal Ditentukan 27 Mei

Sabtu, 20 Mei 2017 — 7:50 WIB
Arsene Wenger pelatih Arsenal (reuters)

Arsene Wenger pelatih Arsenal (reuters)

INGGRIS -Minggu 21 Mei malam WIB besok laga Liga Inggris akan berakhir. Tiga tim masih berebut posisi empat besat yaitu Manchester City, Liverpool dan Arsenal.

Peluang paling sulit bakal dilakoni oleh Arsenal. Pasalnya Arsenal harus menghadapi Everton sedangkan Liverpool di atasnya menghadapi Middlesbrough yang sudah pasti terdegradasi

Dan jika Arsenal tidak bisa masuk empat besar, ini kali pertama sejak The Gunners ditangani Arsene Wenger, tidak berlaga di Liga Champion. Tentu ini kemunduran luar biasa untuk sekelas Arsenal yang selama ini selalu masuk di posisi empat besar.

Memang masih ada yang membuat Arsenal tersenyum jika mampu jadi juara Piala FA. Hanya saja ini juga sulit diraih karena di final 27 Mei nanti akan menghadapi tim tangguh Chelsea.

Suporter Arsenal membentangkan poster agar Wenger pergi (reuters)

Jika ini juga gagal tentu nasib Arsene Wenger yang melatih Arsenal sejak tahun 1996
Saat ini Wenger fokus jangka pendek, yaitu membawa Arsenal menang atas Everton weekend ini dan menghadapi Chelsea di final Piala FA.
Nasib pelatih 67 tahun ini diyakini berada di ujung tanduk menyusul derasnya protes dari suporter the Gunners sendiri yang menginginkan Wenger angkat kaki dari klub yang sudah ditukangi sejak 1996 tersebut.

Minimnya prestasi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir membuat loyalis tim London utara ini mengharapkan adanya perubahan di jajaran pelatih, apalagi kontrak Wenger juga berakhir di musim panas ini.

“Ada beberapa aspek yang harus didiskusikan dalam pertemuan dengan dewan klub. Salah satunya adalah yang terjadi dengan manajer,” aku Wenger.

“Tentu saya akan ada di sana. Saat ini kami harus fokus untuk jangka pendek dan apa yang terjadi pada Minggu serta final Piala FA.”
“Kami harus melakukan tugas kami, kami profesional dan ingin menang. Kami dalam tren bagus dan yang dapat kami lakukan adalah memenangkan pertandingan pada Minnggu. Setelah itu, yang terjadi kepada saya tidak begitu penting.

“Saya di sini untuk melayani klub dan cara terbaik melakukannya adalah dengan memenangkan laga berikut.” (B)