Tuesday, 23 May 2017

Ratusan PNS Tidak Ikuti Upacara Harkitnas, Pilih Ngopi di Lenggang Jakarta

Sabtu, 20 Mei 2017 — 8:33 WIB
Suasana peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Monas

Suasana peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Monas

JAKARTA (Pos Kota) – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemprov DKI Jakarta digelar di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2017). Seluruh PNS dari lingkungan Pemrov DKI serta anggota PPSU mengikuti upacara yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Namun upacara yang dimulai pukul 07:30 itu tidak diikuti sepenuhnya oleh PNS DKI Jakarta. Meski telah hadir di Monas, ratusan PNS dan PPSU terlihat tidak mengikuti jalannya upacara. Banyak diantara mereka memilih menikmati kopi dan sarapan pagi di Lenggang Jakarta, di Kawasan Monas.

ppsusantai

PNS lain memilih untuk duduk-duduk di taman di sekitaran lapangan Monas menghindari sengatan matahari. Padahal upacara peringatan tengah dilaksanakan.

Kedisiplinan peserta upacara pun tidak terlihat saat upacara digelar. Terlihat pada barisan belakang peserta upacara, peserta memilih duduk-duduk di lapangan. Peserta yang lain menuju tangga tugu Monas sambil mengambil gambar via handphone.

Bahkan saat Djarote mebacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informasi, di sisi kanan yang yang diisi anggota PPSU, di bagian barisan belakang, beberapa anggota pasukan oranye meninggalkan lapangan upacara.

Saat ini uparaca peringatan Harpitnas masih berlangsung. (ikbal)