Tuesday, 27 June 2017

Sekarang, Atau Tidak Sama Sekali Juve?

Sabtu, 20 Mei 2017 — 9:46 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

ITALIA– Sekarang atau tidak sama sekali Juve? Itulah pertanyaan yang ada pada penggemar Juventus saat akan menjamu Crotone dalam lanjutan Serie A Liga Italia pada 21 Mei 2017 pukul 20:00 WIB di Juventus Stadium.

Ya, saatnya Juventus berpesta di depan pendukungnya merayakan juara Serie A alias Scudetto. Sebab hanya bermain seri saja, Si Nyonya Tua sudah kembali meraih juara Serie A. Dan tentu tidak sulit bagi Juventus menang melawan Crotone yang secara kelas jauh di bawahnya.

Kini Crotone ada di batas akhir zona degradasi atau berada di posisi ke-18. Memang pada laga ini Crotone tentu berharap keajaiban agar bisa lolos dari degradasi. Masa ya baru semusim berlaga di Serie A sudah kembali laga ke katas kedua Liga Italia?

Tentu saja Juventus tidak mau berbelas kasih kepada musuhnya itu. Sebab jika mereka gagal mengalahkan Crotone bisa saja meraih gelar Scudetto musim ini. Pasalnya AS Roma di bawahnya terus mengancam.

Ole karena itu sepertinya Juventus tidak akan membiarkan Crotone mengalahkan mereka di kandang sendiri.

Memang masih ada satu lagi laga pada 29 Mei nanti. Namun mereka tentu saja akan lebih sulit menghadapi tuan rumah Bologna yang secara kekuatan jauh lebih baik dari Crotone.

Jadi jika gagal meraih kemenangan , membuat Juve kini cuma unggul empat poin dari AS Roma di peringkat kedua bisa merusak impian Si Nyonya Tua raih treble winners musim ini.

Karenanya Juve wajib bangkit di partai yang seharusnya mereka menangkan ini, apalagi mentalitas Gianluigi Buffon cs kembali menebal setelah pekan lalu cetak hat-trick Coppa Italia.

“Kami sudah menuntaskan target pertama kami dengan jadi kampiun Coppa Italia. Namun kami harus segera menaruh fokus kembali, untuk melanjutkan pesta ke gelar Scudetto dengan hadapi Crotone. Kami haram terpeleset jika tak ingin merusak impian treble,” ujar Andrea Barzagli
Kekuatan terbaik siap diturunkan sang pelatih, Massimiliano Allegri, guna ladeni Crotone. Formasi andalan 4-2-3-1 bakal dikedepankan, dengan komposisi yang lebih ofensif. Pos bek kanan akan kembali pada Dani Alves, sementara Juan Cuadrado menempati sektor winger.

Duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang tampak begitu kukuh di Italia maupun Eropa musim ini, bakal sangat vital dalam permainan nanti. Kaitannya dengan membendung serangan balik mematikan Crotone, yang sedang berjuang lolos dari degradasi.

Crotone bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka secara luar biasa sanggup petik 17 poin dari tujuh giornata terakhir, yang secara ajaib terus menjaga target salvezza.

Inter dan AC Milan bahkan jadi korbannya, lewat skema serangan balik cepat yang diterapkan Crotone lewat pelatihnya, Davide Nicola. Duet muda lini depan, Marcello Trotta – Diego Falcinelli, mendadak jadi begitu mematikan dengan sudah produksi 15 gol dan tujuh assist musim ini.

Bentrok diprediksi bakal berlangsung ketat dengan tempo cepat, karena Crotone bisa jadi terdegradasi jika sampai kalah di partai ini. Meski begitu, melihat segala situsinya, tak ada lagi alasan untuk Juve menunda pesta Scudetto keenam beruntun.(B)