Tuesday, 12 December 2017

Copet di Stasiun KA Tanah Abang Divermak Massa

Minggu, 21 Mei 2017 — 8:40 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang copet diamuk massa saat beraksi ‎di Stasiun KA Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5) malam. Pelaku diamuk massa sedang saatu temannya lolos dari sergapan.

Kini tersangka AF alias Afandu, 23, asal Pariaman, Sumatera Barat, luka di wajah akibat divermak massa diamankan ke Polsek Metro Gambir, sedang satu pelaku lainnya berinsial BJL, kabur membawa HP milik Juarsah,35, pria asal Gunung Kidul, Jogjakarta.

“Pelaku copet ini sering beraksi di atas gerbong kereta api yang datang dari  luar kota  dan biasa pelaku selalu naik gerbong KA kelas bisnis dan ekonomi naik dari Bekasi,” papar Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim.

Sekitar pukul 21:30, korban saat itu mau naik kereta api dari Stasiun Tanah Abang. Namun setibanya pria serjana ekonomi itu berada di stasiun, banyak calon penumpang sudah berbaur dengan warga yang ada di sekitar stasiun.

Disaat si korban lagi berdiri di tengah keramaian warga ternyata pelaku sudah mengamati dari jarak dekat. Pada saat korban lengah, pelaku mulai melakukan aksinya dengan mendekat kemudian berdiri di belakang si korban. Pada saat itulah, pelaku dengan cepat mengambil dompet dan HP milik korban dari kantong saku celana.

Namun aksi pelaku itu dilihat salah satu satpam yang berada di lokasi. Begitu dompet dan HP berhasil diambil, barang itu kemudian diover pada rekannya dengan cara melempar ke belakang. Di saat itulah, korban bersamaan dengan petugas keamanan stasiun meneriaki copet…copet..hingga membuat massa bersama calon penumpang yang ada di dalam stasiun hebo.

Tak pelak lagi satu pelaku berhasil dibekuk dan massa pun sempat marah akhirnya menjontos wajah pelaku namun petugas kepolisian dari pos yang berada di depan stasiun berhasil melerai warga yang emosi. Berkat kecepatan petugas hingga satu pelaku bisa diamankan dan kini sudah mendekam di kantor polisi.

Sedang pelaku yang kabur lolos dari sergapan massa membawa HP hasil kejahatan sedang dompet berhasil diamankan petugas kepolisian.”Pelaku ini sudah sering beraksi namun baru kali ini mereka ketangkap,” papar Mustakim.

(silaen/sir