Wednesday, 21 November 2018

Mendekati Bulan Puasa, Warga Rawa Bunga Gelar Pawai

Senin, 22 Mei 2017 — 0:57 WIB
Pawai sambut bulan suci ramadhan yang dilakukan warga kelurahan Rawa Bunga. (Ifand)

Pawai sambut bulan suci ramadhan yang dilakukan warga kelurahan Rawa Bunga. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Menyambut Ramadhan, warga Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, menggelar pawai. Sekitar 750 peserta dari seluruh RW, siswa TK, hingga para orangtua campur jadi satu untuk menyambut bulan penuh berkah itu.

Lurah Rawa Bunga, Agustina, mengatakan pawai yang dilakukan warga itu untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi. “Ini juga sekaligus untuk menyambut HUT ke-490 kota Jakarta, makanya semua unsur dilibatkan,” katanya, Minggu (21/5/2017).

Menurutnya, dengan berjalan kaki sejauh lima kilometer, warga pun sangat antusias dalam acara pawai tersebut. Pasalnya, wajah keceriaan tampak terlihat dari warga yang sebagian besar anak-anak. “Apalagi anak-anak yang datang juga menggunakan kostum yang sangat unik sebagai rasa syukur akan datangnya bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

pawai sambut ramadhan

Pawai, kata Agustina, semakin meriah karena kelompok marawis dan marching band dari SDN 01 Rawa Bunga ikut dalam rombongan. Lagu shalawat tak henti-hentinya dinyanyikan ibu-ibu dan anak-anak saat mengitari pemukiman warga. “Dengan antusias yang cukup besar dari warga ini, tidak tertutup kemungkinan nantinya acara pawai akan kami gelar setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Linda, 36, salah satu warga mengatakan, awalnya ia sengaja datang hanya untuk mengantar anaknya yang tergabung dalam marching band. Namun, karena peserta yang hadir dari semua golongan, ia pun akhirnya ikut dalam pawai tersebut. “Acaranya seru, soalnya yang ikut pawai banyak banget,” ujar warga RW 06 ini.

Menurutnya, kegiatan pawai sambut Ramadhan itu, baru pertama kali dilakukan di wilayahnya. Untuk itu iapun berharap acara tersebut bisa dilakukan setiap tahun. “Kalau bisa ini diagendakan terus, karena ini kegiatan positif apalagi menyambut bulan suci Ramadhan,” tukas Linda. (Ifand)