Sunday, 26 May 2019

Nama Zinedine Zidane Semakin Melambung

Senin, 22 Mei 2017 — 8:46 WIB
Zidane dilabungkan pemain-pemainnya ke udara (reuters)

Zidane dilabungkan pemain-pemainnya ke udara (reuters)

SPANYOL– Sukses menghantarkan Real Madrid jadi juara Liga Champion setelah lima tahun tidak pernah merasakan, membuat nama Zinedine Zidane melambung.

Apalagi kemenangan ini digapai hingga detik-detik terakhir laga yaitu ke-38. Dan lebih membuat bahagia, karena mereka mampu menyingkirkan Barcelona musuh abadinya.

Zidane sebelumnya juga berhasil membawa Madrid juara Liga Champion. Yang belum mampu dipersembahkan adalah trofi Copa del Rey.

Oleh karena itulah sudah sepantasnya Zidane jadi pelatih tingkat dunia. Zinedine Zidane melantunkan kegembiraan

Zinedine Zidane melantunkan kegembiraan karena mampu mengakhiri penantian lima tahun untuk kembali memenangkan gelar La Liga Spanyol. “Titel ini sangatlah penting untuk klub.”

Gol-gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memberikan Los Blancos kemenangan 2-0 di Malaga, sekaligus menjadi kampiun Spanyol untuk kali pertama sejak 2012.

Zidane kini berpeluang mengawinkan titel liga dengan Liga Champions di musim penuh pertamanya, saat Sergio Ramos dkk menghadapi Juventus di partai final di Cardif,, 3 Juni mendatang.
“Saya sangat senang, 28 pertandingan dan di akhir kami ada di puncak,” ujar Zidane, dikutip AS, setelah gelar ke-33 direngkuh Madrid. “Memenangkannya dengan pertandingan ini sungguh luar biasa.

“Sangat penting memenangkan liga – sudah cukup lama kami tidak memenangkannya.

“Kami tahu liga adalah segalanya dan ketika Anda memenangkannya, ini sangat penting. Dan bagi Real Madrid, karena ini klub terbaik di dunia, kami harus kembali dengan titel liga ini.

“Liga Spanyol adalah yang tersulit dan paling indah menurut opini saya. Sepert biasa dalam semusim, kami bekerja dan berjuang hingga akhir, dan dengan skuat yang kami miliki, kami hanya harus berpikir tentang bekerja.

“Ini musim yang sulit, dengan momen-momen berat. Semua orang menderita, berjuang dan saya senang untuk semuanya. Mereka semua penting. Mereka semua sangat fantastis.”( B)