Sunday, 23 September 2018

Jual Emas Palsu Cewek Cantik Ditangkap

Selasa, 23 Mei 2017 — 18:38 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

TANGERANG (Pos Kota) – Polsek Balaraja menangkap perempuan cantik yang menjual emas palsu di toko emas ‘Pada Suka’ di Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Tersangka AS (28), warga Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang diamankan karena mencoba menipu di toko emas dengan modus menjual perhiasan palsu,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (23/5/2017).

Dari tangan AS, polisi menyita perhiasan emas palsu seberat tiga gram beserta suratnya. Barang bukti tersebut diamankan petugas di Mapolsek Balaraja.

“Pelaku terancam Pasal 236 KUHP tentang Pemalsuan, dan sampai saat ini kami masih melakukan pengembangan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, aksi tipu-tipu pelaku terbongkar setelah anggotanya mendapatkan laporan dari seorang karyawan toko emas Pada Suka yang mengatakan ada seorang perempuan yang menjual emas palsu.

“Informasi tersebut‎ kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku,” tuturnya.

Wiwin menambahkan, berdasarkan keterangan hasil penyelidikan, perempuan berparas ayu ini mengaku sudah beberapa kali melakukan aksinya tersebut. ‎”Dia sudah 3 kali menjual emas palsu beserta surat palsunya, dari keterangan sementara pelaku disuruh oleh kakak kandungnya,” ucapnya.

‎Kapolsek pun mengimbau‎ masyarakat untuk lebih berhati – hati lagi saat membeli perhiasan. Pasalnya tindak kejahatan dengan berbagai modus menjelang Ramadan dan Idul Fitri cenderung meningkat.

“Menjelang Ramadan dan Lebaran, banyak modus yang bermunculan, kepada masyarakat harus lebih berhati – hati menggunakan perhiasan, dan untuk para pemilik toko emas harus lebih berhati – hati mengecek kebenaran emas beserta suratnya,” tandasnya. (Imam)