Tuesday, 19 June 2018

Larangan Selatan Akan Gelar `Kampung Ramadhan`

Selasa, 23 Mei 2017 — 17:00 WIB
Lurah Ashari Hermawan.(Awang)

Lurah Ashari Hermawan.(Awang)

TANGERANG (Pos Kota)- Kelurahan Larangan Selatan, Kota Tangerang, menggelorakan semangat bekerja ibadah dengan menggelar ‘Kampung Ramadhan’ sepanjang bulan Ramadhan kali ini.

“Kita ingin suasana ibadah dengan gembira di masyarakat,” kata Lurah Ashari Hermawan kepada Pos Kota, Selasa (23/5/2017).

Beragam kegiatan seperti adzan, marawis, baca Al Qur’an dan cerdas cermat pengetahuan agama pun dilombakan. “Hadiahnya kecil-kecilan aja, bingkisan lebaran, pakaian maupun uang,” katanya. Diharapkan kegiatan ini diikuti warga mewakili lingkungan RW yang ada.

Menurut Lurah, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dirancang menjadi kegiatan tahunan setiap Ramadhan. “Biasanya warga senang menyambutnya,” katanya lagi. Baginya, membuat kegembiraan warga akan bermanfaat dalam pembinaan lingkungan.

Ia mengaku semakin bertambah semangat menyemarakan Ramadhan, setelah pada Jumat subuh pekan lalu, Walikota Arief R Wismansyah hadir pada tausiah subuh di Mesjid di wilayah Larangan Selatan. “Itu semakin mendorong saya menyemarakan Ramadhan,” katanya lagi.

Bahkan sebelum memasuki Ramadhan, Lurah Azhari rajin berkeliling kampung. Selasa kemarin, dia ditemui usai berkeliling ke RT, RW di wilayahnya.

” Yah, kontrol wilayah aja sambil mengakrabkan diri dengan warga,” katanya lagi.

(awang/sir)