Saturday, 22 September 2018

Polres Jakarta Pusat Siap Amankan Ramadhan

Rabu, 24 Mei 2017 — 20:58 WIB
Kapolres Metro Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto memberi pin dan ban yang ikut Pam Ramadhan di Monas.(silaen

Kapolres Metro Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto memberi pin dan ban yang ikut Pam Ramadhan di Monas.(silaen

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 1600 tim gabungan melakukan apel pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Ramadhan 1438 H dan launching program polisi RW di Taman Monas Jalan Medan Merdeka Utara,Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/5) sore.

Apel tim gabungan dari kepolisian, TNI dan dari Satpol PP Pemprov DKI sera ormas langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Jaakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto.

Dalam apel siaga pengamanan itu, sengaja diangkat tema “dengan datangnya bulan suci Ramadhan kita tingkatkan ketakwaan dan amal kebaikan.

Kasubag Humas Polres Metro Jaakarta Pusat Kompol Suyatno, menuturkan dari 1600 personil anggota kepolisian yang apel hanya 1094 yang dilibatkan menjadi polisi RW dan juga ikut pengamanan.

Kapolres Kombes Suyudi Ario Seto, setelah memberikan arahan pada anggota yang apel, ia juga menyematkan tanda pengenal pada ormas dan masyarakat yang ikut menjadi pengamanan di bulan suci Ramadhan.

Mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini juga terus memberi semangat pada seluruh anggotanya yang ikut menjadi pam pasukan bulan Ramadhan serta menjadi polisi RW. Dengan adanya pengamanan yang sudah terbentuk, kapolres juga sangat merespon dan bangga kerukunan.

Pam ini untuk menjaga dan antisipasi berupa ancaman seperti adanya teror dan adanya sweeping yang dapat menganggu Kamtibmas, serta SOTR (South On The Road, yang bisa membuat kriminalitas.

“Kegiatan SOTR sih emang bagus, tapi itu bisa juga menciptakan terjadinya kriminalitas, tadinya ada yang maksud baik bagi-bagi makanan disaat sahur namun bisa terjadi gesekan, hal yang begituan perlu kita cegah,” tegas Kombes Suyudi Ario Seto.(silaen)