Sunday, 25 February 2018

Ratusan Pelajar Ikut Lomba Dayung di Danau Sunter

Rabu, 24 Mei 2017 — 1:02 WIB
Lomba dayung yang berlangsung di Danau Sunter. (dok/wandi)

Lomba dayung yang berlangsung di Danau Sunter. (dok/wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk memperkenalkan dayung perahu naga kepada masyarakat Jakarta Utara, sekaligus melestarikan minat dayung di Jakarta Utara, Sudin Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara menggelar lomba dayung perahu naga. Kegiatan ini berlangsung di Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (23/05).

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Heru Hariyanto menjelaskan, kegiatan ini diikuti 250 peserta. Mereka terdiri dari pelajar dari tingkat SMP dan SMA se- Jakarta Utara. Selain itu kegiatan ini juga diikuti anggota Satpol PP yang menurunkan 4 regu serta aparat TNI Kolinlamil 2 regu.

“Tujuan kegiatan ini untuk mendukung dayung tradisional sebagai unggulan di wilayah Jakarta Utara. Kami berharap dengan melibatkan pelajar ini kedepan mereka dapat melestarikannya olahraga semacam ini,” kata Heru.

Pihaknya sengaja mempusatkan Latihan Olahraga Air di Danau Sunter, selain untuk memperingati HUT ke 56 Kolinlamil. Bahkan sebelum dilakukan perlombaan ini pihaknya bersama anggota TNI AL melakukan program pembersihan Danau Sunter, penanaman pohon, lomba olahraga dayung antar instansi dan club, lomba melukis, lomba cerdas cermat, pengobatan gratis dan sebagainya.

“Dalam kerjabakti ini ratusan anggota TNI, bersama warga masyarakat menggelar aksi bersih-bersih di Danau Sunter Selatan. Kita bersihkan dari sampah dan lumpur agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih. Mari kita semua menjaga danau ini dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.
Dengan digunakannya Danau Sunter Selatan sebagai tempat latihan olahraga dayung diharapkan dapat meningkatkan prestasi di beberapa event lomba dayung baik itu bertaraf nasional ataupun internasional. (wandi)