Sunday, 23 September 2018

Giliran Ronaldo Dituduh Gelapkan Pajak

Jumat, 26 Mei 2017 — 20:58 WIB
Ronaldo jadi momok bag tim manapun saat menghadapi Real Madrid (reuters)

Ronaldo jadi momok bag tim manapun saat menghadapi Real Madrid (reuters)

SPANYOL– Setelah Lionel Messi divonis bersalah dan dihukum 21 penjara karena menggelapkan pajak kini giliran Cristiano Ronaldo diduga melakukan hal yang sama di Spanyol.

Memang dengan tegas pemain sepan bola internasional Portugal itu membantah dengan tegas atas tuduhan tersebut.

Namun,BBC mengklaim, otoritas pajak Spanyol telah menyerahkan dokumen pada pihak kejaksaan yang nantinya akan mengambil keputusan untuk melayangkan tuntutan atau tidak.

Laporan tersebut menyebutkan Ronaldo, pemain Real Madrid itu diduga telah menggelapkan pajak senilai £13 juta sejak 2001 dan 2014 dari pendapatan hak citra dan melarikannya ke luar negeri.
Jika ini terbukti, Ronaldo berpotensi mendapat sanksi yang lebih keras dari yang diterima Messi mengingat jumlah uang yang diduga digelapkan tiga kali lebih banyak.

Seperti diketahui, Messi banding yang diajukan pemain Barcelona itu terhadap keputusan bersalah kasus penggelapan pajak ditolak oleh pengadilan tertinggi Spanyol.

Meski demikian berdasar aturan hukum Spanyol, sang superstar tidak perlu mendekam di balik teralis karena mendapat hukuman di bawah dua tahun dan belum pernah melakukan kejahatan sebelumnya. (B)