Friday, 20 October 2017

Jelang Ramadhan Polda Metro dan Pemprov DKI Bahas Isu Keamanan

Jumat, 26 Mei 2017 — 16:35 WIB
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana.(ikbal)

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Menghadapi Bulan Ramadan dan menjelang Lebaran, Pemprov DKI Jakarta koordinasi dengan Polda Metro Jaya di Balaikota Jakarta, Jumat (26/5/2017). Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana yang datang sekitar pukul 13:30 mengatakan dalam pertemuan sekitar 60 menit itu merka membahas isu keamanan di DKI Jakarta.

” Tentu ada beberapa kegiatan kepolisian yang harus dikoordinasikan dengan gubernur. Juga beberapa isu keamanan, seperti kemarin masalah terorisme, korban-korban kita bicarakan,” ujar Suntana.

Suntana menambah, pihaknya juga berterimaksih kepada Pemprov DKI Jakarta dengan memberikan bantuan penuh kepada korban ledakan bom di Kampung Melayu. Suntana juga mengapresiasi langlah Djarot yang memberikan bantuan pendidikan ke keluarga anggota kepolisian yang gugur.

“Termasuk tadi, beliau menawarkan ada adiknya polisi jadi korban meninggal itu biaya kuliahnya, beasiswa akan dibantu Pak gubernur. Saya sangat terima kasih lah. Untuk korban kepolisian juga beliau sangat perhatian, nanti akan dipikirkan oleh beliau,” imbuh Suntana.

Dalam pertemuan dibahas juga mengenai titik-titik rawan kejahatan dan gangguan keamanan di DKI Jakarta selama Bulan Ramadhan dan Lebaran. Bersama Pemprov DKI, pihak kepolisian juga memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya terorisme.

“Beberapa titik rawan, gimana kita mau berikan lg kesadaran pada masyarakat bahwa teroris itu kegiatan membahayakan dan harus kita berantas bersama-sama,” tutup Suntana. (ikbal)