Saturday, 23 June 2018

Nekat, Bandit Beraksi di Rumah Polisi

Jumat, 26 Mei 2017 — 20:12 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Rumah milik anggota Polres Sukabumi, Jawa Barat, Utep Suhaendi (35), disatroni bandit bersenjata tajam, Jumat (26/5/2017). Uang Rp10 juta da barang berharga lainnya dibawa kabur.

Pencurian ini terjadi ketika Utep tengah bertugas, sementara di rumahnya hanya ada istrinya Rina Herlinawati (34). Saat itu Rina tengah tertidur lelap di kamarnya.

Perampok meringsek masuk lewat jendela kamar depan. Begitu masuk, maling tersebut langsung mencari barang-barang berharga. Aksinya itu terdengar oleh Rina hingga dia terbangun.

olah

Petugas saat melakukan olah TKP di rumah polisi korban perampokan.

Sontak saja, Rina yang melihat tamu tak diundang itu langsung berteriak. Maling kaget, hingga melarikan diri dengan menggondol uang tunai dan barang berharga milik korban.

Teriakan Rina terdengar oleh tetangga dan keluarga yang rumahnya berdekatan. Mereka langsung bangun dan mengecek kondisi korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30. Saya dengar teriakan sepupu (Rina) lalu menghampirinya. Ternyata ada maling. Sepupu saya masih syok dengan kejadian itu,” terang saudara korban, Ika Kartika.

Kapolsek Gunungguruh, Ipda Yudi Wahyudi, menerangkan pelaku mengancam korban dengan senjata tajam dan mengambil paksa gelang emas.
“Korban yang baru bangun diancam, lalu berteriak. Perampokan ini mengakibatkan kerugian mencapai Rp20 juta. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Yudi. (sule/yp)