Thursday, 23 November 2017

Selalu Ditolak Istri Siri Anak Tiri jadi Sasaran

Sabtu, 27 Mei 2017 — 7:40 WIB
terjad

INI kisah tentang bapak tiri celamitan. Setiap minta jatah pada istrinya, Rini, 50, sebagai suami siri Musiran, 60, selalu ditolaknya. Tak betah bengong setiap malam, akhirnya Mintul, 16, yang dijadikan sasaran. Ketika dilaporkan polisi, Musiran selalu membantah tuduhan istrinya. Baru setelah ada sejumlah bukti, mengaku.

Ini memang cerita klasik, tentang ayah tiri yang tega memakan anak tiri sendiri. Maka bagi istri yang punya anak bawaan perempuan, haruslah hati-hati. Siapa tahu kelakuan suami barunya juga tak beda dengan lelaki lain yang jadi suami penerus. Yang tak pernah ditolak saja suka nyolong-nyolong, apa lagi ditolak oleh itri, pasti jadi nekat.

Sepuluh tahun lalu warga Perbaungan (Sumut) ini menikahi Rini dalam status masing-masing duda dan janda. Tapi anehnya, perkawinan mereka sedari dulu hanya kawin siri, yang tidak tercatat di KUA. Mereka nikah siri sekedar mengesahkan statusnya saja. Ibarat kendaraan, meski SIM hanya sementara tapi dijamin takkan disemprit polisi. Pokoknya sudah halalan tayiban wa asyikan tentunya.

Saat menikah dulu, usia Rini sudah 40, jadi harapan kecil untuk bisa punya anak. Musiran sendiri tidak terlalu mengharapkan, karena targetnya sekedar untuk teman tidur dan “olahraga” di malam hari. Musiran memang bukan atlet, sehingga tak butuh medali atau piala, yang penting bisa untuk cari keringatlah.

Tapi seiring pertambahan umur, Rini tak nyaman lagi melayani suami, sehingga belakangan setiap diajak suami selalu menolak dengan berbagai alasan. Ditolak sekali dua kali masih bisa menerima, tapi setiap minta Rini selalu menjawab ogah, lama-lama jadi pusing juga. “Aku cari bini kan bukan sekedar teman tidur. Wong tidur sendiri juga berani kok,” kata Musiran.

Akhirnya ada setan yang mampir menemuinya. Kebetulan lagi nganggur dia, sebab setelah selesai Pilkada Serentak setan kehabisan order untuk ngompori orang. Karenanya dia mencoba memberi solusi buat Musiran. Katanya, hanya ditolak istri soal begituan kok pusing. Ada anak tiri sudah mulai gede buat apa? Itu kan bisa didaya-gunakan seoptimal mungkin atas asas manfaat.

“Oh iya, ya,” kata Musiran sambil menepuk jidat licinnya. Sejak itu dia mulai merayu-rayu Mintul yang kini sudah jadi gadis ABG. Awalnya memang susah. Tapi setelah ayah tiri itu bisa meyakinkan, lama-lama mau juga. Karenanya sudah setahun ini Musiran tak pernah pusing lagi, karena sudah menemukan solusi jitu berdasarkan rujukan setan.

Tapi yang namanya bau bangke, lama-lama tercium juga. Sekali waktu Ny. Rini memergoki ketika suami berbuat mesum dengan anaknya. Mintul mengakui bahwa sudah sering diperlakukan seperti itu oleh ayah tirinya. Rini segera lapor polisi dan Musiran ditangkap. Awalnya dia membantah melakukan pencabulan pada anak tirinya. Tapi setelah ada bukti visum dari dokter, barulah dia mengakui dan akhirnya ditahan.

Gara-gara Musiran yang mana tahan. (JPNN/Gunarso TS)