Sunday, 21 October 2018

13 Remaja Nongkrong di Pinggir Jalan Diamankan

Minggu, 28 Mei 2017 — 14:09 WIB
jagakarsa

JAKARTA (Pos Kota) РKabar broascast Message, Whatssapp yang menyebar di dunia maya geng motor, membuat sejumlah elemen  warga Jagakarsa bersama aparat gabungan dari Kecamatan, Koramil, dan Polsek Jagakarsa menggelar operasi cipta kondisi patroli wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/5/2017). Alhasil 13 remaja nongkrong dijaring petugas.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno menerangkan operasi cipta kondisi digelar mulai pukul 01.00 WIB, di wilayah Jagakarsa, Jaksel bersama ratusan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan, dan Pokdar Kamtibmas, melakukan patroli di jalan dan permukiman warga mencapai 141 personil.

“Patroli digelar di titik-titik rawan tawuran pemuda,” ungkapnya.

Ketigabelas remaja yang dijaring petugas di kawasan Ciganjur,Jagakarsa, Jaksel. Ia menyampaikan, belasan pemuda dan remaja sempat diamankan untuk dimintai keterangan dan didata, karena terlihat nongkrong-nongkrong di jalan.
“Selama kegiatan berlangsung diamankan ke Polsek Jagakarsa 13 remaja yang masih nongkrong di permukiman warga. Hingga pukul 05.30 WIB, situasi terpantau aman terkendali ini antisipasi warga yang semangat setelah dengar kabar teror geng motor yang viral tersebut,” katanya.
Kalangan remaja tersebut diamankan di Mapolsek Jagakarsa dan dilakukan pembinaan. “Ya kami lakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya tidak ditemukan sajam atau pelanggaran mereka mengaku menongkrong hari libur,” paparnya.

(adji/sir)