Wednesday, 15 August 2018

Rela Menikah dengan Duda Demi Wasiat Kakak Kandung

Minggu, 28 Mei 2017 — 7:25 WIB
nikah

DULU kekasih Titin, 40, direbut oleh kakak kandungnya. Ketika si kakak hendak meninggal berwasiat supaya nikah dengan Hendro,48, yang bekas kekasihnya dulu. Demi memenuhi amanat almarhum sekaligus ingin membesarkan ponakan, Titin akhirnya mau menikah dengan bekas kekasihnya dulu.Toh dirinya sendiri kini dalam status janda tanpa anak.

Jodoh rejeki dan kematian semua menjadi hak prerogratif Allah Swt. Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Allah jua yang menentukan. Maka banyak kejadian, sudah pacaran sekian lama justru tak menjadi suami istri. Sedangkan yang tak pernah pacaran, malah jadi suaminya.Inilah misteri sebuah kehidupan.

Sekitar 15 tahun lalu Titin pacaran dengan Hendro. Sudah sama-sama cinta,sudah sama-sama cocok. Sayangnya ketika Hendro melamarnya,orangtua menolak dengan alasan kakaknya tak mau dilangkahi. Kalau mau ya nikah dengan kakaknya saja,jangan adiknya. Tentu sajaHendro dan Titin bingung, cari istri kan buka beli cobek ulekan, jadi harus dibeli yang di atas dulu.

Tapi pada akhirnya Hendro menikah juga dengan Yayuk, kakak kandung Titin. Sedangkan Titin, karena sakit hati langsung minggat dari Surabaya, dan tinggal di Banyuwangi. Dia menikah dengan Gito yang sama sekali bukan pilihan sesungguhnya. Sayangnya pernikahan itu juga tidak bahagia. Lantaran Titin tak memberikan anak, akhirnya dia diceraikan dan Gito menikah dengan lelaki lain.

Sedangkan perkawinan Yayuk-Hendro, sebetulnya sangat berbahagia. Tapi karena penyakit stroke akhirnya Yayuk tak bisa diharapkan kesembuhannya. Maka sebelum meninggal dia berwasiat pada adiknya, untuk menikah dengan Hendro saja. “Sekalian saya titip anak-anak saya, yan notabene juga ponakanmu.|” kata Yayuk sebelum ajal tiba.

Terharu sekali Titin,sehingga meski sebetulnya hati terasa sakit, dia mau juga menikah dengan Hendro eks kekasihnya dulu. Telah dihapuskan semua dendam masa lalu, karena Titin ingin membsarkan ponakan-ponakannya.

Tapi masih bisa juga kan enak-enakan bersama Hendro? Mbuh……! (JPNN/Gunarso TS)